Sukses

Gagal Juara di Indonesia Masters, Greysia Polii Siap Hadapi Indonesia Open 2021

Meski gagal merebut gelar juara di Indonesia Masters, Greysia Polii dan tandemnya Apriyani Rahayu mengaku siap hadapi SimInvest Indonesia Open 2021 yang akan berlangsung mulai Selasa (23/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Pemain ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii mengaku dirinya dan tandem Apriyani Rahayu siap bertanding di SimInvest Indonesia Open 2021.

Turnamen berlabel Super 1.000 ini dijadwalkan berlangsung pada 23–28 November 2021 di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua.

Sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal merebut gelar juara di Indonesia Masters 2021. Langkah ganda putri andalan Indonesia ini terhenti di babak perempat final usai kalah tiga game dari pasangan Thailand Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul.

“Setelah Indonesia Masters, kami berdua memang tetap ada evaluasi (tentang) apa yang harus dilakukan untuk pertandingan berikutnya. Kami sudah siap menghadapi SimInvest Indonesia Open minggu ini,” ujar Greysia Polii dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2021 pada Senin (22/11/2021).

Senada dengan hal tersebut, Apriyani juga menyebut dirinya dan Greysia telah mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi SimInvest Indonesia Open 2021. Pihaknya pun berharap dapat memperoleh hasil terbaik di turnamen mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Motivasi

Tak dapat dimungkiri, padatnya jadwal turnamen, mulai dari tur Eropa hingga Indonesia Badminton Festival, berpotensi menurunkan motivasi pebulu tangkis Tanah Air.

Menanggapi hal ini, Greysia Polii menyebut penting baginya dan Apriyani untuk saling menjaga mood dan komunikasi, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya dan Apri adalah pemain ganda, jadi kami berdua memang harus mengatur mood sendiri-sendiri supaya tidak bosan, tidak lelah, tidak banyak pikiran (di tengah padatnya jadwal), tetapi juga tidak lupa menjaga mood satu sama lain (sebagai partner).”

“Bagaimana menjaga motivasi dan komunikasi yang baik di lapangan dan di luar lapangan, itu jadi challenge buat pemain ganda,” ungkap Greysia Polii dalam kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Hasil Draw

Menurut hasil draw yang diunggah di situs resmi BWF, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat privilese berupa bye sehingga tidak perlu bertanding di putaran pertama Indonesia Open 2021.

Pasangan peraih emas Olimpiade ini akan langsung berhadapan dengan kompatriotnya Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto pada putaran kedua SimInvest Indonesia Open.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.