Sukses

Prioritaskan Bermain untuk Wales, Gareth Bale Diejek Fans Real Madrid

Gareth Bale sempat 'mengolok' Real Madrid, mengundang amarah penggemar klub sepak bola Spanyol itu.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale dicaci maki oleh sekelompok penggemar klub sepak bola Real Madrid setelah ia kembali ke fasilitas pelatihan klub, Valdebebas. Hal tersebut terjadi setelah jeda internasional pemain asal Wales tersebut, tepatnya pada Jumat, 19 November.

Bale harus absen pada pertandingan penyisihan grup pada Selasa saat Wales ditahan imbang di kandang Belgia saat mereka meraih tempat playoff kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diwartakan Mirror, Minggu, (21/11/2021), Bale mengalami cedera lagi dalam tugas internasional setelah memenangkan penampilan ke-100 dalam kemenangan 5-1 Sabtu, 20 November, atas Belarusia, melawan siapa ia bermain selama 45 menit, yang menyebabkan lebih banyak frustrasi bagi tim klubnya.

Penggemar meneriakkan kata-kata kasar kepada Gareth Bale yang mengendarai mobilnya keluar dari fasilitas pelatihan. Tidak hanya itu, sebuah pena juga dilemparkan ke mobilnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergeseran Prioritas

Ketiga penampilan Bale sejak Agustus adalah untuk tim nasionalnya dan sekarang sudah hampir tiga bulan sejak dia terlibat dalam skuat matchday untuk raksasa Spanyol. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu diperkirakan akan absen antara tiga hingga empat minggu, yang berarti dia tidak mungkin kembali ke Real Madrid hingga pertengahan Desember.

Bale dikecam setelah bermain untuk Wales, dengan surat kabar dan saluran TV terkemuka Spanyol bersikeras bahwa dia harus menempatkan klubnya di depan negaranya, yang dianggap tidak dilakukannya.

Dia terkenal memusuhi klub pada tahun 2019 ketika dia dan rekan satu timnya di Wales mengangkat bendera yang bertuliskan: "Wales. Golf. Madrid. Dalam urutan itu."

Awal pekan ini, jurnalis Marca Jose Luis Hurtado menulis bahwa Bale mengolok-olok Real Madrid karena kurangnya antusiasme untuk klub dan ketersediaan untuk negaranya.

Hurtado menulis: "Bale mengolok-olok Real Madrid.

"Ini bukan hal baru. Dia telah melakukannya selama bertahun-tahun...

"Tidak diketahui apakah dia adalah pemain golf yang bermain sepak bola di waktu luangnya atau apakah dia adalah pesepakbola yang bermain golf di waktu luangnya."

Pelaporan itu tampaknya telah mengobarkan api di antara basis penggemar klub, dengan sekelompok kecil pendukung berkumpul di luar tempat latihan klub Valdebebas pada Jumat, 19 November lalu, untuk meneriakkan penghinaan kepada Bale.

 

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 4 halaman

Peringkat

4 dari 4 halaman

Infografis Zinedine Zidane Kembali ke Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.