Sukses

Dibantai Watford, Bruno Fernandes Tegur Fans MU yang Cemooh Solskjaer

Bruno Fernandes menegur fans yang mencemooh Manajer Ole Gunnar Solskjaer pasca menelan hasil memalukan 1-4 dari Watford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kalah telak dari Watford FC dalam pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road yang berlangsung pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Skuad Ole Gunnar Solskjaer dibantai dengan skor akhir 4–1 untuk keunggulan Watford.

Pasca menelan hasil memalukan, Solskjaer bersama sejumlah pemain Setan Merah menghampiri tribun pendukung sambil melambai dan bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan mereka.

Akan tetapi, kemunculan Solskjaer menimbulkan respons berbeda dari fans. Sejumlah penggemar nampaknya menggunakan momen tersebut untuk mencemooh Solskjaer setelah gagal membawa MU memenangkan laga atas Watford.

Hal ini membuat Bruno Fernandes turun tangan. Pemain internasional Portugal tersebut memang berada di dekat sang manajer ketika peristiwa terjadi. Ia mencoba berargumen dengan penonton sambil menunjukkan gestur yang melarang fans melanjutkan aksinya.

Alih-alih menyoraki Solskjaer, Fernandes meminta penggemar untuk menyuarakan rasa frustrasi mereka pada skuad yang dinilai baru saja menampilkan performa buruk. Fred, pemain pengganti yang tak diturunkan dalam laga, kemudian berlari ke arah Fernandes untuk mengajaknya menjauh dari para pendukung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Permainan

Pasca pertandingan, Fernandes menegaskan bahwa setiap pemain Setan Merah sejatinya perlu meningkatkan kualitas mereka. Ia pun menilai kesalahan tak boleh hanya ditempatkan pada Solskjaer dan staf pelatih.

“Watford adalah tim bagus dengan kualitas (apik), mereka agresif di depan. Jika Anda memberi peluang yang cukup, Anda akan kebobolan gol. Itu (jadi) masalah bagi kami di sejumlah laga,” ujar Fernandes kepada beIN Sports seperti dilansir dari Metro.

“Ini kesalahan semua orang. Bukan pelatih atau satu dua pemain, melainkan semua pihak. Tiap orang harus mengambil tanggung jawab karena semuanya perlu melakukan (pekerjaan) dengan lebih baik,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Respons Solskjaer

Terlepas dari protes Fernandes, Solskjaer memihak pada pendukung MU. Ia menganggap para fans berhak mengekspresikan kemarahan dan kekecewaaan mereka atas hasil tersebut.

“Saya memahami fans yang telah mengikuti klub saat suka dan duka. Mereka luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah masa-masa sulit. Kami mengalami kesulitan sejak Sir Alex (Ferguson) pergi, dan para penggemar yang bersama kami memahami situasinya,” ujar sang manajer, dikutip dari Mirror.

“Saya mengerti, itu hak mereka untuk menyampaikan pendapat. Bruno (Fernandes) adalah sosok yang penuh gairah, ia tahu sepak bola bisa berubah dengan cepat,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

MU Pecat Solskjaer

Di sisi lain, Manajemen MU dilaporkan sudah sepakat untuk memecat manajer Ole Gunnar Solskjaer. Jurnalis Fabrizio Romano mengeklaim pengurus MU langsung melakukan pertemuan darurat untuk membahas nasib Solskjaer usai dihantam Watford.

Menjalani diskusi alot selama lima jam, MU akhirnya memutuskan untuk memecat Solskjaer. Setan Merah kabarnya  sedang mengurus kompensasi dan kesepakatan tertulis dengan pria Norwegia tersebut.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • bruno fernandes