Sukses

Hasil Indonesia Masters: Ke Final, Kevin/Marcus Jaga Asa Tuan Rumah

Liputan6.com, Nusa Dua - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjaga asa tuan rumah di Indonesia Masters 2021. Ganda putra Indonesia itu lolos ke final usai menjalani pertandingan yang melelahkan selama 58 menit.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menumbangkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melalui rubber game. Pasangan badminton nomor satu dunia tersebut menang 18-21, 21-17, dan 21-11.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Indonesia Masters. Sebelumnya, para wakil tuan rumah sudah berguguran hingga perempat final.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (20/11/2021) sore WIB, Kevin/Marcus memimpin 7-3 pada awal game pertama. Namun, Ong/Teo dapat memperkecil skor 10-11.

Setelah interval, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kerja mengejar angka terjadi antara ganda putra bulu tangkis ini. Hingga akhirnya Ong/Teo memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

 

2 dari 3 halaman

Game kedua

Di game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat hingga skor 11-10 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Setelah itu, pasangan yang dijuluki The Minions meraih poin demi poin dan unggul 20-14.

Meski demikian, tak mudah bagi Kevin/Marcus untuk merebut satu angka lagi. Adu smes, drive, dan defense terjadi serta berlangsung alot.

Ong/Teo merebut tiga poin beruntun untuk memperkecil skor menjadi 17-20. Setelah adu smes dan defense, Kevin/Marcus akhirnya memenangkan game ini setelah servis Ong Ye Sin keluar.

 

3 dari 3 halaman

Game penentuan

Pada game penentuan atau ketiga, Kevin/Marcus langsung tancap gas. Ganda putra nomor satu Indonesia itu langsung memimpin 5-0 dan 11-4 hingga interval.

Ong/Teo seperti sudah kesulitan meladeni permainan Kevin/Marcus yang memaksa mereka untuk terus adu smes dan defense. Poin demi poin pun diraih dan The Minions menang dengan skor 21-11.