Sukses

Indonesia Masters 2021: Ganda Campuran Merah Putih Berguguran, Adnan/Mychelle Mengaku Kurang Sabar

Liputan6.com, Jakarta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kandas di putaran kedua Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021). Ganda campuran bulu tangkis Indonesia ini takluk dari unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-11.

Adnan Maulana menyebut dia dan Mychelle telah berusaha tampil maksimal. Meski demikian, Adnan tidak memungkiri dirinya cenderung bermain terlalu buru-buru sehingga membuat kesalahan sendiri dan memberi poin tambahan pada lawan.

"Pada poin tertentu, saya terlalu terburu-buru. Maksudnya mau cepat mematikan lawan, tetapi malah sebaliknya. Kami sudah tampil all out. Salahnya terburu-buru di poin kritis dan harus lebih tenang lagi,” ujar pemain berusia 22 tahun ini, seperti dikutip dari Instagram resmi PBSI.

Di sisi lain, Mychelle menyoroti kurangnya komunikasi dengan sang tandem di lapangan. Ia pun bertekad meningkatkan komunikasi dan memperbaiki mental tanding pada turnamen-turnamen mendatang.

“Komunikasi dari saya ke Adnan yang kurang. Jadi perlu ditingkatkan lagi. Selain itu, saya mau memperbaiki mental tanding. Perlu lebih sabar dan tidak mau kalah,” pungkas Mychelle pasca pertandingan di babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

2 dari 4 halaman

Satu Wakil Ganda Campuran

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu wakil ganda campuran di perempat final Indonesia Masters 2021, yakni Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widaja. Pasangan ini sekarang bertengger di peringkat 10 BWF.

Hafiz / Gloria melaju kedelapan besar setelah menang dua game atas pasangan India Reddy B. Sumeeth / Ashwini Ponnappa di putaran pertama, serta wakil Hong Kong Chang Tak Ching / Ng Wing Yung dengan rubber game di putaran kedua. Hafiz / Gloria selanjutnya harus melakoni pertarungan sengit melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

3 dari 4 halaman

Mengirim Tujuh Wakil

Indonesia mengirim tujuh wakil di sektor ganda campuran Daihatsu Indonesia Masters 2021, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Selain itu, ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, sejumlah wakil mulai berguguran sejak putaran pertama dan kedua Daihatsu Indonesia Masters 2021. Ganda campuran andalan Praveen / Melati juga kalah dari pasangan India Dhruv Kapila / Reddy N. Sikki di babak 32 besar dengan straight game 21-11, 22-20.

4 dari 4 halaman

Perempat Final

Selain Hafiz/Gloria, terdapat tiga wakil Indonesia lain yang akan berlaga di perempat final. Dua di antaranya datang dari sektor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket menuju semifinal.

Satu wakil sisanya merupakan ganda putri andalan Indonesia sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apri akan dihadang oleh pasangan Thailand Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai.

 

Penulis: Melinda Indrasari