Sukses

Lirik Luis Enrique, Manchester United Tambah Opsi Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong Luis Enrique ke Old Trafford untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong Luis Enrique ke Old Trafford sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Kabar pemecatan Solskjaer memang terus mengemuka belakangan ini. Sebab, kinerja Setan Merah mencatat hasil jeblok di Liga Inggris.

Termasuk hasil memalukan dari Liverpool dan Manchester City di kandang sendiri. Padahal, MU sudah membeli sejumlah amunisi kelas dunia, ter,masuk Cristiano Ronaldo musim panas 2021 kemarin.

Ole pun disebut-sebut bisa segera didepak oleh manajemen MU. Meskipun, pria asal Norwegia itu mengaku ia mendapat dukungan penuh dari klub.

Beberapa nama pun muncul terkait calon pengganti untuk mendongkel kursi kepelatihan Solskjaer, di antaranya Ralf Rangnick, Erik ten Hag, Brendan Rodgers, hingga Zinedine Zidane.

Kini ada satu nama baru yang muncul, Ia adalah eks pelatih Barcelona, Luis Enrique. Kabarnya, petinggi Setan Merah menyukai profil Enrique yang sukses di Barcelona hingga di Timnas Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkesan atas Keberhasilan Luis Enrique

Melansir kabar Manchester Evening News, eks entrenador Barcelona itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk jadi pengganti Solskjaer. Sebab, manajemen MU terkesan dengan kinerja Enrique bersama timnas Spanyol.

Enrique juga dipandang jadi sosok yang pas jika Zidane sulit dibawa ke Old Trafford. Dengan kualitasnya yang pernah menyabet titel Liga Champions, pria Spanyol tersebut bisa menyingkirkan nama Rodgers hingga Rangnick.

Selain itu, alasan Setan Merah ingin memboyong Enrique karena dirinya telah mempersembahkan dua gelar La Liga, tiga mahkota Copa del Rey serta trofi bergengsi Liga Champions di lemari Camp Nou.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga terbukti sukses di level timnas. Ia sukses membawa Spanyol ke semifinal Euro 2020 hingga jadi runner-up di UEFA Nations League 2020/2021.

Terbaru, Enrique juga berhasil mengantarkan Spanyol ke Piala Dunia 2022 setelah finish sebagai pemuncak klasemen di babak kualifikasi dengan mengungguli Swedia dengan selisih empat angka.

3 dari 4 halaman

Sosok yang Sempat Dikaitkan Dengan MU

Sebelum munculnya nama Luis Enrique, Manchester United sudah dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih. Di antaranya adalah Antonio Conte yang akhirnya malah membela Tottenham.

Lalu ada nama bos Leicester City, Brendan Rodgers. Dari Prancis, ada nama eks pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane. Namun kabarnya MU akan susah bisa merekrut Zidane. Sebab, ia disebut memilih menukangi timnas Prancis.

Manchester United sendiri harus menunggu jika ingin merekrut Luis Enrique. Sebab, ia masih terikat kontrak dengan timnas Spanyol sampai Desember 2022.

 

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Ketat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.