Sukses

Menang atas Pasangan Prancis, Ini Lawan Kevin / Marcus di Babak Perempat Final Indonesia Masters 2021

Kevin / Marcus dijadwalkan akan bertemu kompatriotnya Pramudya / Yeremia babak perempat final Indonesia Masters 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut tiket menuju perempat final Indonesia Masters 2021, usai menekuk wakil Prancis Lucas Corvee dan Ronan Labar.

Kevin / Marcus menang dengan straight game 21-13 dan 21-19 dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, pada Kamis (18/11/2021) siang WIB. Keduanya sukses menyegel kemenangan setelah bermain selama 29 menit.

Menurut bagan pada laman resmi BWF, The Minions selanjutnya akan menghadapi kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang baru saja mengalahkan wakil Jepang Akira Koga / Taichi Saito.

Pramudya / Yeremia merupakan pasangan muda asal Indonesia. Keduanya berhasil melaju ke babak 16 besar setelah sebelumnya menang atas unggulan kedelapan asal Rusia Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov di putaran pertama.

Sementara itu, Akira Koga / Taichi Saito merupakan ganda putra Jepang yang saat ini bertengger di peringkat 25 dunia. Adapun laga perempat final dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (19/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cukup Baik

Pasca pertandingan melawan pasangan Prancis, Marcus menyebut hasil yang diraihnya sudah cukup baik. Meski demikian, ia tak menampik bahwa terdapat beberapa hal yang masih perlu diperbaiki dalam permainannya.

“Pasti masih ada yang harus diperbaiki, tetapi hasil (pertandingan melawan Prancis) cukup baik, (kami) bisa menang juga,” ujar pebulu tangkis berusia 30 tahun ini seperti dikutip dari video Instagram PBSI.

3 dari 4 halaman

Bermain Satu-Satu

Di sisi lain, Kevin / Marcus mengeklaim mereka tak memiliki target khusus dalam pertandingan. Sebaliknya, pasangan yang dijuluki The Minions ini justru mengaku lebih ingin menikmati tiap match dan bermain satu-satu.

“Yang pasti nikmati (pertandingan), enjoy, tidak usah dipikir terlalu jauh. Bermainnya satu-satu saja,” pungkas Marcus pasca menutup laga dengan kemenangan di babak 16 besar.

4 dari 4 halaman

Menekuk Pasangan Korea

Pada putaran sebelumnya, Kevin / Marcus mengalahkan pasangan Korea Choi Sol-gyu dan Kim Won-ho dengan dua game langsung. Menghabiskan waktu sedikit lebih lama, The Minions mengamankan tiket babak kedua setelah berlaga selama 43 menit.

Kala itu, Kevin / Marcus sempat memberi apresiasi pada pasangan negeri ginseng dan menyatakan bahwa keduanya menunjukkan permainan apik sepanjang laga.

"Lawan juga bermain sangat bagus. Ini merupakan kali pertama kami bertanding di lapangan pertandingan. Rasanya seperti ada yang berbeda. Sejauh ini permainan kami sudah cukup oke," kata Marcus pada Selasa (16/11/2021) lalu.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.