Sukses

Hasil Indonesia Masters 2021: Kalah Start, Praveen/Melati Langsung Tersingkir

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti sudah tersingkir di babak awal Indonesia Masters 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menelan pil pahit. Ganda campuran Indonesia ini terhenti pada babak awal Indonesia Masters 2021.

Praveen/Melati disingkirkan ganda non unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki. Pasangan unggulan kedua di turnamen bulu tangkis berhadiah total US$ 600 ribu tersebut kalah 11-21 dan 20-22 dalam 30 menit.

"Kami kalah start di game awal. Jadi terlambat untuk membalikkan keadaan. Begitu juga yang terjadi di game kedua. Kami sudah mencoba tetapi lawan lebih siap," kata Melati usai pertandingan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu, 17 November.

Menurutnya, adaptasi pada lapangan dan shuttlecock masih kurang. Tetapi, hal itu bukan menjadi alasan yang menyebabkan kekalahan mereka di babak 32 besar Indonesia Masters.

Melati melanjutkan, kondisi fisik yang belum prima karena padatnya turnamen badminton juga tidak dapat dijadikan alasan. Sebab, semua pemain pasti memiliki kondisi yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang padu

Mengenai kurang padunya bermain bersama Praveen yang lebih banyak diam di depan rekan media, Melati menegaskan sebenarnya komunikasi tidak ada masalah.

"Sebelum main tadi, saya sudah ngobrol sama Jordan untuk strategi dan apa yang dilakukan di lapangan nanti. Komunikasi kami baik-baik saja," ucap Melati.

"Bukan karena komunikasi, tapi memang situasi pertandingannya seperti sekarang. Lawan lebih siap," pungkas atlet berusia 27 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.