Sukses

Hadapi Indonesia Masters 2021, Praveen Jordan: Tinggal Jaga Fokus dan Motivasi

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Indonesia Masters 2021 resmi digelar mulai Selasa (16/11/2021). Turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian Indonesia Badminton Festival yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Westin Resort, Nusa Dua.

Menghadapi ajang tersebut, pemain ganda campuran Indonesia Praveen Jordan mengaku dirinya perlu menjaga fokus dan motivasi. Di samping itu, Praveen juga menilai bahwa stamina merupakan hal yang penting diperhatikan ketika menghadapi turnamen beruntun.

“Kemarin, saya (dan Melati) dapat result yang menurut saya sudah lumayan ada kemajuan, ya. Jadi di sini tinggal menjaga fokus saja dan motivasi lagi, karena kan kita tahu ada dua turnamen berturut-turut, jadi sama (harus) jaga kondisi,” tutur Praveen dalam konferensi pers virtual yang disiarkan melalui akun Instagram PBSI, Senin (15/11/2021).

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti memang mencatatkan progres pada turnamen Eropa lalu. Sebelumnya, pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini berhasil melaju hingga babak semifinal pada Denmark Open 2021.

Sayangnya, terjadi penurunan hasil di French Open 2021 setelah pasangan yang dijuluki Honey Couple ini dihadang oleh ganda campuran Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada babak perempat final. Meski demikian, Praveen/Melati berhasil bangkit dan keluar sebagai runner up di Hylo Open 2021.

2 dari 3 halaman

Hasil Drawing

Adapun, dalam Indonesia Masters 2021 yang berlangsung mulai besok, Praveen/Melati dijadwalkan bertemu dengan wakil India Dhruv Kapila/Sikki Reddy di putaran pertama.

Setelahnya, pasangan ini akan kembali berlaga di Indonesia Open 2021 dan berhadapan dengan ganda campuran Jepang Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki pada ronde pertama.

Selain Praveen/Melati, terdapat enam pasangan ganda campuran Indonesia lain yang akan berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021, yakni Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ada pula Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

3 dari 3 halaman

Indonesia Badminton Festival

Adapun, Indonesia Masters 2021 merupakan bagian dari rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival. Selain ajang berlabel Super 750 tersebut, Indonesia Badminton Festival masih akan menghelat dua turnamen bergengsi lainnya, yakni SimInvest Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Berlangsung di Bali, ketiga turnamen ini diselenggarakan dalam sistem bubble yang memungkinkan panitia untuk membatasi interaksi seluruh partisipan dengan pihak lain di luar gelembung guna menghindari munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

 

Penulis: Melinda Indrasari