Sukses

Jokowi Tantang Sean Gelael Wakili Indonesia di Formula E 2022

Bamsoet mengungkapkan bila Jokowi sempat menantang Sean Gelael ikut Formula E musim 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Sean Gelael mendapat tantangan khusus dari Presiden Joko Widodo mengikuti balap Formula E 2022. Kebetulan salah satu seri Formula E 2022 akan dilangsungkan di Jakarta pada 4 Juni 2022.

Tantangan diberikan Jokowi saat bertemu langsung dengan Sean Gelael dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo alies Bamsoet di sela-sela peresmian Sirkuit Mandalika, NTT, Jumat (12/11/2021).

Bamsoet yang mengungkapkan ikhwal tantangan Jokowi kepada Sean. "Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," ujar Bamsoet, Jumat, (12/11/2021).

Menurut Bamsoet, saat Jokowi melemparkan tantangan tersebut, Sean yang baru saja menjadi runner up kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship itu tidak bisa menjawab. Putra Ricardo Gelael itu hanya tertawa.

Bamsoet berharap Sean akan mau memenuhi tantangan Jokowi ikut berlaga di Formula E musim depan.

"Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia FIA Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022," harap Bamsoet. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Sean

Dalam pertemuan di peresmian Sirkuit Mandalika, Bamsoet juga melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa Sean Gelael baru saja mengharumkan bangsa dan nama Indonesia di event international dengan menjadi juara 2 kejuaraan dunia balap ketahanan.

"Pak Presiden manggut-manggut dan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Sean. Dan beliau kemudian bertanya apa targetnya tahun depan, yang dijawab Sean insyaallah bisa menjadi juara 1 FIA WEC," pungkas Bamsoet.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.