Sukses

Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo Berduel di Final Peparnas XVI Papua

Dua peraih emas Paralimpiade Tokyo kali ini harus berduel di final Peparnas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan seru bakal terjadi di final cabang olah raga para bulu tangkis Peparnas 2021. Dua peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 harus saling berduel di final tunggal putri SL4.

Leani Ratri Oktila bakal berjumpa Khalimatus Sadiyah pada perebutan medali emas tunggal putri SL4 yang akan berlangsung di GOR Cendrawasih, Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Keduanya berpasangan di ganda putri saat meraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020. Di Peparnas, keduanya harus menjadi lawan. Ratri membela Riau. Sedangkan Khalimatus Sadiyah memperkuat Jawa Timur.

Langkah Ratri ke babak final diperoleh setelah mengalahkan Nurjuani dari Jawa Tengah dua gim langsung 21-10, 21-8, sedangkan Khalimatus unggul atas wakil Jawa Tengah, Lia Priyanti 21-17, 21-8.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Pertandingan hari ini berjalan lancar meski kurang maksimal karena tidak ada persiapan khusus untuk Peparnas,” jelas Ratri dalam keterangan tertulis.

“Untuk pertandingan final melawan Khalimatus, saya berusaha main rileks karena memang selain partner di kejuaraan lain, saya juga sudah anggap Khalimatus seperti adik saya sendiri . Tapi saat pertandingan nanti kami harus berlawanan karena ingin memberikan yang terbaik bagi provinsi masing-masing,” ucap Ratri.

3 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Senada dengan Ratri, Khalimatus juga siap menunjukan penampilan terbaik di final meski harus berhadapan dengan rekannya.

“Untuk pertandingan final melawan mbak Ratri yang juga partner saya sendiri jika di kejuaraan lain, tidak ada beban apapun. Saya akan berusaha bermain dengan baik apapun hasilnya,” kata Alim, sapaan Khalimatus.

Selain duel Ratri melawan Alim, pertandingan final di nomor tunggal putra SU5 juga mempertemukan dua atlet Paralimpiade Tokyo 2021 lainnya yakni Dheva Anrimusthi dari Jawa Barat melawan Suryo Nugroho dari Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.