Sukses

Indonesia Masters 2021: Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan Fokus Pemulihan Fisik dan Mental

Ganda putra kawakan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan tetap optimistis berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan tetap optimistis berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021. Turnamen level super 750 ini bakal dimainkan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, 16-21 November.

Sebelumnya, pasangan badminton peringkat dua dunia ini gagal di Denmark Open dan French Open. Namun, kegagalan tersebut tidak menggangu konsentrasi latihan dan pemulihan fisik Hendra / Ahsan untuk tampil di Indonesia Masters 2021.

"Saya masih merasakan jet lag, jadi perlu adaptasi di latihan pagi. Semoga bisa berangsur membaik dan tidak mengganggu penampilan nanti," kata Ahsan setelah latihan di lapangan bulu tangkis Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11), seperti dikutip dari rilis PBSI.

Ahsan mengakui kondisi fisiknya belum pulih usai perjalanan dari Eropa. Hanya saja dia percaya bakal segera pulih seiring waktu istirahat dan latihan yang intensif jelang tanding.

"Peluang tetap ada. Kita lihat saja nanti siapa yang siap di lapangan, itu yang terbaik," ucap atlet badminton berusia 34 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang tetap ada

Hal senada diungkapkan Hendra Setiawan. Saat ini dia berupaya memaksimalkan waktu untuk pemulihan fisik dan mental agar siap bertanding pada waktunya.

"Kondisi fisik tidak masalah. Memang jet lag masih dirasakan. Tapi, saya berupaya mengembalikan performa terbaik tentunya," ucap pebulu tangkis berusia 37 tahun itu.

Hendra mengaku banyak pemain ganda putra lokal dan mancanegara yang lebih baik dari dirinya. Namun, tidak memutuskan harapan untuk bisa bermain lebih baik lagi.

"Peluang tetap ada. Saya hanya berupaya tampil lebih baik dari yang lainnya," ujar Hendra.

 

3 dari 3 halaman

Sistem gelembung

Terkait sistem bubble atau gelembung yang dilakukan pihak penyelenggara, Hendra mengaku bisa lebih fokus untuk pemulihan fisik dan mental bertanding. Bahkan, dia dan Ahsan memboyong anak serta istrinya untuk turut memberikan semangat maupun meningkatkan mental bertanding sekaligus melepas rindu usai berlaga di turnamen Eropa.

Keluarga mereka tetap mengikuti setiap regulasi, termasuk protokol kesehatan ketat di Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.