Sukses

Wajah-Wajah Baru Sukses Rebut Emas Bulu Tangkis di Peparnas Papua 2021

Jawa Barat kembali merebut dua emas dari cabang bulu tangkis di Peparnas Papua XVI 2021.

Liputan6.com, Jakarta Wajah-wajah baru menghiasi persaingan di cabang olahraga bulu tangkis pada Pekan Paralimlik Nasional (Peparnas) XVI 2021. Sebagian di antaranya bahkan sukses menorehkan tinta emas. 

Bambang Usiyan Purwito contohnya. Atlet disabilitas asal Jawa Barat itu berhasil merebut emas di nomor tunggal putra SL3. Di babak final yang berlangsung di GOR Cederawasih, Kota Jayapura, Rabu (10/11/2021), Bambang sukses mengalahkan atlet unggulan asal Jawa Timur, Ali Sukri, 21-16, 21-17.

Bambang tidak menyangka bisa merebut emas di Peparnas XVI Papua 2021. Apalagi ini merupakan penampilan perdananya di level nasional. "Saya bukan atlet unggulan," katanya dilansir Antaranews.

"Saya tidak menyangka bisa meraih emas pada penampilan pertama saya di level nasional," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debutan Lainnya

Atlet debutan lainnya yang tak kalah memukau adalah ganda putri Jawa Barat untuk kategori kursi roda, Hijrah Yani/Katarina. Keduanya berhasil merebut emas setelah mengalahkan pasangan unggulan asal DKI Jakarta, Eti/Evi Nurahmawati di babak final dengan skor 21-17dan 21-16. 

"Tidak menyangka bisa meraih emas," kata Hijrah Yani yang mengaku tampil di Peparnas XVI Papua dengan kursi roda sewaan.  

Kejutan juga terjadi di nomor ganda campuran SS6. Pasangan Subhan/Kustanti berhasil merebut emas usai mengalahkan wakil dari Kalimantan Selatan, M Aspihani/Zahra dengan skor 21-10, 21-9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.