Sukses

Ed Woodward Batal Tinggalkan MU, Dapat Peran Baru

Woodward kemungkinan tidak akan benar-benar meninggalkan MU. Dia bakal dapat peran baru.

Liputan6.com, Jakarta- Ed Woodward kemungkinan besar tidak akan benar-benar meninggalkan Manchester United. Woodward bakal mendapat peran baru bersama MU usai selesai sebagai executive vice-chairman.

Seperti diketahui Woodward dijadwalkan akan meninggalkan posisinya sebagai executive vice-chairman pada akhir tahun 2021 ini. Keputusan ini sudah diumumkan sejak penghujung musim 2020/2021 lalu.

Woodward mundur konon karena erat kaitannya dengan kegagalan bergulirnya European Super League. Woodward termasuk salah satu tokoh kunci dari mencuatnya ide pelaksanaan Liga Super Eropa.

Posisi Woodward sebagai executive vice-chairman Manchester United konon akan digantikan Richard Arnold mulai tahun 2022 nanti. 

Menurut laporan Daily Mail, Ed Woodward tahun depan kemungkinan akan tetap bertugas di MU. Setan Merah sedang menyiapkan posisi baru untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultan

Woodward ditawarkan MU pekerjaan sebagai konsultan sehingga seluruh pengurus klub dapat meminta dukungan darinya. Peran sebagai konsultan seperti itu adalah hal biasa bagi anggota staf kunci yang bertahan lama.

Sosok Woodward memang sudah melekat dengan MU. Dia sudah mengabdi di Old Trafford sejak 2007 meski awalnya tak langsung menjadi executive vice-chairman. Butuh lima tahun bagi Woodward untuk naik menjadi executive vice-chairman.

3 dari 3 halaman

Gagal

Fans MU kurang suka dengan Woodward. Pasalnya MU tak mampu menjadi juara Liga Inggris lagi sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013.

MU beberapa kali melakukan kesalahan saat mendatangkan pelatih maupun merekrut pemain. Banyak pemain mahal rekrutan Woodward justru gagal seperti Angel Di Maria, Memphis Depay, Donny van de Beek dan yang teranyar Jadon Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ed Woodward

  • Berita Bola