Sukses

Telah Usai, Berikut Catatan BRI Liga 1 2021/2022 Series 2

Persib Bandung tampil ciamik di series ke-2 BRI Liga 1, Persipura seballiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Series kedua BRI Liga 1 2021/22 telah berakhir. Kompetisi teratas sepak bola Tanah Air itu akan libur sejenak untuk memasuki FIFA International Break terhitung dari tanggal 8-16 November 2021.

Sesuai dengan jadwal, kompetisi akan kembali bergulir pada 18 November 2021, sekaligus memulai series 3 yang masih berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hingga series kedua berakhir, Persib Bandung mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut berhasil mengalahkan Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan yang terakhir Persela Lamongan pada series kedua BRI liga 1 2021.

Hasil ini tentu berbanding terbalik dengan apa yang diperoleh Persib Bandung di seri pertama Liga 1 2021. Kala itu, Persib hanya mampu mendapatkan dua kemenangan dari enam laga yang telah dijalani. Sedangkan, empat pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Bahkan, terlalu banyak kehilangan poin sempat membuat para suporter Persib mendesak Robert Rene Alberts mengundurkan diri.

Berbanding terbalik dengan Persib Bandung, Persipura Jayapura justru harus kehilangan tajinya. Tim Mutiara Hitam menjadi tim dengan kekalahan terbanyak di BRI Liga 1 2021 

Terakhir, mereka dikalahkan oleh Bali United dengan skor 0-1 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta. Sultan Agung, Yogyakarta, (5/11/2021). Hasil minor itu merupakan kekalahan kelima Persipura selama gelaran series kedua liga tertinggi di Indonesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Torehan Buruk Persipura

Rentetan hasil buruk ini membuat Persipura berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Mutiara Hitam berada di zona degradasi bersama dua tim lain yaitu Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh.

Hal tersebut begitu mengejutkan. Sebab,  Persipura adalah klub mentereng Indonesia yang merupakan tim dengan torehan gelar liga domestik terbanyak di Indonesia dalam dekade ini.

Dalam lanjutan series kedua Liga 1 ini, Persib Bandung juga menorehkan tim dengan produktivitas terbanyak dalam lima laga. Persib mampu menorehkan 13 gol yang berhasil mereka sarangkan ke gawang lawang.

Lagi dan lagi Persipura kembali menambah hasil buruknya. Tim Mutiara Hitam telah dijebol 12 gol selama series kedua berlangsung. Adapun sejumlah tim dengan nirbobol di series kedua ini yaitu Persib, PSIS, dan Bali United.

Penulis: Rafi A Rochim

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.