Sukses

Matthaus Sebut Alaba Belum Mampu Gantikan Peran Ramos di Real Madrid

Lothar Matthaus memberi pandangannya terkait kondisi yang dihadapi Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, menilai Real Madrid kehilangan kepribadiannya sejak ditinggal Sergio Ramos. Menurutnya, David Alaba belum mampu menggantikan peran Ramos. 

Ramos meninggalkan Real Madrid pada awal musim ini. Kontraknya tidak diperpanjang dan pemain Spanyol itu pun memilih pindah ke Paris Saint Germain (PSG) meski belum bermain hingga kini. 

Alaba kemudian dipercaya menggantikan peran Ramos di skuat Real Madrid. Namun di mata Matthaus, jiwa kepemimpinan pemain yang didatangkan dari Bayern Munich itu tidak sekuat Ramos. 

"Real Madrid kehilangan kepribadian tanpa Sergio Ramos. Alaba adalah pemain hebat, tapi dia tidak punya kepribadian seperti itu. Dia bukan pemimpin seperti Ramos," kata Matthäus dilansir dari AS. 

Melihat situasi ini, Matthaus yang merupakan mantan gelanda timnas Jerman, menganggap Real Madrid sulit bersaing, terutama di pentas Eropa seperti Liga Champions pada musim ini. 

"Bagi saya, favorit di Liga Champions, adalah Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Bayern."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagokan Lewandowski

Pada kesempatan yang sama, Matthaus juga lebih menjagokan Robert Lewandowski merebut gelar Ballon d'Or musim ini ketimbang Karim Benzema. Bahkan pemain Bayern Munchen itu menurutnya lebih layak meraih gelar bergengsi itu daripada dua megabintang, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. 

"Saya ingin (Lewandowski) memenangkan gelar Ballon d'Or karena dia layak mendapatkan itu tahun lalu. Tahun ini sangat dekat, tapi dia masih favoritku," kata Matthäus. 

"Benzema memiliki musim yang luar biasa, tapi dia tidak memenankan gelar apapun. Dia tersingkir bersama Prancis di Euro dan dia belum juara bersama Madrid di Spanyol," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Posisi Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.