Sukses

Rebut Emas Peparnas Papua 2021, Abraham Elopere Bertekad Tembus Pelatnas

Abraham Elopere merajai cabang olahraga atletik nomor 1.500 meter putra T20 Peparnas Papua dengan catatan waktu empat menit 22,63 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Abraham Elopere memetik emas pertama bagi Papua pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021. Setelah mencatat prestasi, Abraham mulai mempersiapkan diri agar mendapatkan tempat di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Atlet berusia 32 tahun ini merajai cabang olahraga atletik nomor 1.500 meter putra T20 dengan catatan waktu empat menit 22,63 detik.

"Tentu saya sangat senang dan bangga bisa kasih emas untuk Papua, tapi saya juga ingin kembali masuk ke Pelatnas agar bisa mengikuti ajang internasional," katanya.

Menurut Abraham, dirinya terus mempersiapkan diri untuk tetap dapat menjadi pilihan di Pelatnas. Dirinya tetap terus berlatih meski telah mendapatkan medali emas di Peparnas Papua.

"Perjuangan yang kemarin sudah dapat hasil medali emas. Saya akan berjuang masuk Pelatnas lagi agar bisa tampil di nomor 800 meter, 1.500 meter dan 5.000 meter," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemda

Philipus Pamanggori selaku pelatih kepala atletik Papua mengakui Abraham memiliki potensi besar untuk masuk kembali ke Pelatnas. Ia pun berharap seluruh pemangku kepentingan, khususnya Pemprov Papua, agar terus memberikan dukungan, baik sarana dan prasarana, agar para atletnya bisa terus berprestasi.

"Dukungan dari pemerintah untuk para atlet tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet, dengan begitu atlet akan terus mempunyai semangat dalam mencapai prestasinya," ujar Philipus.

Menurut Philipus, target selanjutnya adalah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelatihan, sehingga Abraham dan seluruh atlet di bawah binaannya bisa masuk Pelatnas untuk mengikuti ASIAN Paragames yang digelar Oktober 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.