Sukses

Hasil BRI Liga 1: Perlawanan Sengit, Persib Sukses Bungkam Persela

Persela memberi perlawanan sengit kepada Persib, tapi Pangeran Biru tetap berhil menang 3-1.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil menang 3-1 lawan Persela pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021). Tiga gol Persib dicetak Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani dan M Rashid.

Kemenangan ini kembali membuat Persib geser posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen. Namun ini bisa bertukar lagi kalau Bhayangkara FC menang di laga berikutnya.

Persib menurunkan kekuatan terbaik dengan Marc Klok dan Geoffrey Castillion sebagai starter. Namun justru Persela yang membuka peluang di menit ke-3 lewat Utomo tapi belum tepat sasaran.

Persib pun tak gentar. Dengan serangan balik yang efektif, Persib berhasil unggul 1-0 lewat Castillion di menit ke-6 usai manfaatkan Mohamed Rashid.

Persela tak putus asa. Pemain-pemain Persela beberapa kali mencoba tembakan first time dari jarak jauh seperti yang dilakukan Kosepa di menit ke-18 tapi masih jauh dari sasaran.

Namun Persib kembali membuka gol di menit ke-20. Erwin Ramdani membuat skor Persib jadi 2-0 manfaatkan kemelut depan gawang Persela usai tendangan bebas Marc Klok.

Persela tak tinggal diam. Persela membuat skor jadi 2-1 lewat gol Risaldi. Dia manfaatkan umpan tarik Risqi Putro di menit ke-21.

Persib pun menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat Rashid. Gelandang serang Persib ini manfaatkan sapuan bola tak sempurna dari pemain Persela di menit ke-32.

Waner Luiz pun nyaris menambah skor Persib. Tapi sundulannya masih jauh dari target di menit ke-39. Hingga pertandingan berakhir skor 3-1 untuk Persib pada lanjutan Liga 1 masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua

 

Persib menurunkan Febri Hariyadi di babak kedua untuk menggantikan Erwin Ramdani. Persib lebih mendominasi dengan hadirnya Febri Hariyadi.

Hingga 30 menit pertandingan babak kedua berlangsung, gol belum juga tercipta. Persib pun yakin bisa mempertahankan kemenangan sehingga mulai menggantikan pemain utama.

Persela pun membuka peluang lewat Risqi di menit ke-82. Namun dia sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Persib juga nyaris menambah gol lewat Wander Luiz. Namun sundulannya dengan fantastis berhasil diselamatkan kiper Persela.

 

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 Persib atas Persela masih bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

 

Persela (4-4-2): Kuswanto; Walidan, Zaenuri,Demerson,Ferizal;Bustomi, Hermawan, Risaldi,Abiyoso; Utomo, Kosepa

Persib (4-3-3): Paku Alam; Herdiana, Kuipers, Igbonefo, Idrus;Marc Klok, M Rashid, Ramdani/Febri Hariyadi (46); Wander Luiz, Castilion, Walian

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.