Sukses

Terungkap Sebelum Boyong Ronaldo, MU Gagal Dapatkan Pemain PSG

MU sempat mengejar pemain PSG. Namun gagal dan kemudian malah membeli Ronaldo dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United rupanya pernah mencoba merekrut pemain Paris Saint-Germain atau PSG, Idrissa Gueye di bursa transfer musim panas lalu. Perburuan terhadap pemain berposisi gelandang itu dilakukan sebelum memboyong Cristiano Ronaldo.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memang membutuhkan kehadiran gelandang baru di musim 2021/2022. Solskjaer meminta adanya gelandang pengangkut air baru karena cemas dengan kinerja Nemanja Matic yang sudah uzur.

Buruan utama adalah pemain West Ham United Declan Rice. Namun karena harganya kemahalan, MU kemudian berpaling kepada Idrissa Gueye dari PSG.

Manchester United yakin Gueye tidak akan kesulitan beradaptasi. Pasalnya pemain 32 tahun itu sebelumnya sudah pernah bermain di Liga Inggris bersama Aston Villa dan Everton.

Gueye sendiri juga menyambut baik ketertarikan MU. Gueye ingin cabut dari PSG karena khawatir terbuang dari tim utama sejak kedatangan Gini Wijnaldum dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal

Menurut laporan media-media Inggris, MU sudah sempat melakukan beberapa kali pertemuan dan pembicaraan dengan Gueye. Hasilnya juga positif.

Sayangnya transfer Gueye akhirnya tak terwujud. MU tak dapat mengajukan penawaran resmi karena Matic, Paul Pogba dan Jesse Lingard bertahan di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Disesali

Kegagalan mendapatkan Gueye konon meninggalkan penyesalan mendalam pada manajemen klub. Tanpa gelandang bertahan handal, pertahanan MU jadi keropos di awal musim 2021/2022.

Menariknya setelah tak jadi membeli Gueye, MU mendadak merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus senilai 20 juta poundsterling. Pembelian Ronaldo mendadak dan tak sesuai perencanaan awal. MU tak mau melihat Ronaldo hijrah ke rival sekota Manchester City.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Idrissa Gueye

  • Berita Bola