Sukses

Ikuti Jejak Real Madrid, Barcelona Dilaporkan Ingin Kontrak Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mau kalah dari sang rival Real Madrid, Barcelona kini kabarnya telah menjadikan Kylian Mbappe sebagai target transfer. Klub Catalan itu ikut memburu meski sedang krisis keuangan.

Melansir GiveMeSport, kontrak Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan habis pada akhir musim ini. Dengan demikian, Mbappe bakal segera menyandang status bebas transfer.

Sebelumnya, raksasa La Liga Real Madrid telah mencoba mengajukan kontrak bagi sang pemain pada musim panas kemarin. Sayangnya, upaya tersebut gagal karena PSG enggan menjual aset berharga mereka ke Los Blancos.

Sejak penutupan jendela transfer lalu, sudah jadi konsensus umum bahwa Real Madrid bakal kembali berupaya mendatangkan Mbappe secara gratis ke Bernabeu, usai kontraknya berakhir pada musim 2021/22.

Namun, secara mengejutkan, Barcelona justru masuk dalam perlombaan merebut tanda tangan pemain internasional Prancis tersebut. Di tengah krisis finansial yang dialami, Blaugrana optimistis pihaknya dapat menawarkan bonus menggiurkan buat Mbappe.

2 dari 4 halaman

Belum Belajar

Barcelona nampaknya memang belum belajar soal pentingnya stabilitas ekonomi dalam klub. Buktinya, raksasa Catalan ini masih saja tergoda untuk ikut-ikutan mengincar kesepakatan dan mengalahkan klub pesaing.

Melansir Mirror.co.uk, laporan soal ketertarikan Barca untuk menandatangani Mbappe muncul tak lama berselang dari pernyataan Wakil Presiden Eduard Romeu yang menyebut klubnya tak mampu merekrut pemain elit selama dua tahun ke depan.

3 dari 4 halaman

Tawaran Barca

Lebih lanjut, Barca meyakini bahwa Real Madrid hanya akan siap membayar 50 juta euro untuk Mbappe. Sementara itu, pihaknya disebut siap menggelontorkan tawaran senilai 90 juta euro demi menggaet minat sang pemain.

Meski demikian, Mirror.co.uk menyebut bahwa hal tersebut tak sejalan dengan realita ekonomi Barcelona. Sebaliknya, Real Madrid justru memiliki situasi keuangan yang lebih sehat sehingga mampu mendanai kesepakatan dengan Mbappe.

4 dari 4 halaman

Kehilangan Kesempatan

Barcelona sebelumnya sempat kehilangan kesempatan untuk mengontrak Mbappe pada 2017 setelah sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan PSG dari Monaco.

Pasca kepergian Neymar, Blaugrana kembali menjajaki kemungkinan untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun tersebut. Akan tetapi, Barca kala itu justru memilih mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

 

Penulis: Melinda Indrasari