Sukses

Pembicaraan dengan Barcelona Terhenti, Dembele Makin Dekat ke Newcastle

Ousmane Dembele kabarnya makin dekat dengan rencana transfer Newcastle United di tengah masa kontraknya yang hampir berakhir di Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta - Pemain asal Prancis Ousmane Dembele, yang belum bermain sekalipun pada musim ini, diprediksi bakal masuk dalam antrean transfer gratis di Newcastle United musim panas mendatang.

Dilansir dari Goal.com, Dembele memang terbuka untuk pindah ke klub lain jelang akhir masa kontraknya bersama Barcelona pada Juni 2022. Adapun, The Magpies disinyalir jadi kandidat teratas yang bakal mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Raksasa Catalan sejatinya masih tertarik untuk mengikat Dembele dengan kesepakatan baru. Mereka bahkan sempat mengajukan tawaran untuk memperbarui kontrak selama dua hingga tiga tahun.

Sayangnya, pendekatan tersebut tak mendapat respons yang diharapkan. Klub pun mencurigai Dembele telah mulai menawarkan jasanya ke pihak lain di Eropa, termasuk klub sultan baru Newcastle United.

Laporan di Spanyol mengklaim agen Dembele telah membuka komunikasi dengan tim Liga Inggris. Agen sang pemain bahkan dilaporkan bakal mendapat bonus penandatanganan sebesar 15 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Newcastle

Lebih lanjut, Foot Mercato menyebutkan bahwa Newcastle saat ini bersedia menawari kesepakatan bumper senilai 15 juta euro per musim selama lima tahun, serta biaya penandatanganan awal berjumlah sama kepada Dembele.

Hal tersebut bisa saja menarik minat Dembele sekaligus menyisakan pukulan pahit bagi Barca di tengah krisis keuangan. Pasalnya, Blaugrana bakal kehilangan pemain seperti Dembele tanpa bayaran.

3 dari 4 halaman

Dembele di Barcelona

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. Raksasa Liga Inggris tersebut dilaporkan membayar kurang lebih 105 juta euro dengan tambahan 40 juta euro demi mengamankan jasa sang pemain.

Akan tetapi, masalah kebugaran dan cedera membuat pemain internasional Prancis ini kesulitan menunjukkan performa maksimalnya di Camp Nou. Melansir Gol.com, ia tercatat hanya berhasil membukukan 30 gol dari 118 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung.

4 dari 4 halaman

Keinginan Koeman

Meski demikian, pelatih Barcelona Ronald Koeman tak menyembunyikan kekagumannya pada Dembele. Laporan Mirror.co.uk menyebut bahwa Koeman sebenarnya masih berharap sang pemain dapat bertahan di Camp Nou setelah musim panas.

Sayangnya, ia juga tak menampik situasi klub sedang rumit. Belum lagi, sang raksasa La Liga tengah memprioritaskan penandatanganan kesepakatan baru dengan sejumlah pemain muda, yakni Pedri dan Ansu Fati.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.