Sukses

Cristiano Ronaldo Dinilai Paling Layak Dapatkan Ballon d’Or Tahun Ini

Agen Jorge Mendes meyakini Cristiano Ronaldo paling cocok mendapatkan trofi Ballon d'Or tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Agen Jorge Mendes menilai Cristiano Ronaldo pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Meski sang klien sudah lima kali menyabet trofi individual tersebut, Mendes mengeklaim Ronaldo kini jauh lebih layak mendapatkan Ballon d’Or dibanding sebelumnya.

Adapun, daftar 30 nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or yang rilis baru-baru ini memunculkan tanda tanya publik terkait nama yang paling cocok merebut gelar pemain terbaik di dunia pada 2021.

Melansir SportBible, Ronaldo Nazario menilai Karim Benzema harus memenangkan trofi tersebut untuk pertama kalinya. Sementara itu, Giorgio Chiellini meyakini rekan senegaranya Jorginho pantas meraih Ballon d’Or tahun ini.

Sejumlah pihak juga memfavoritkan striker anyar Paris Saint-Germain Lionel Messi untuk mengamankan trofi Ballon d’Or ketujuhnya. Akan tetapi, tak sedikit pula yang percaya bahwa rival Messi, Ronaldo, adalah pesepak bola yang paling pas memenangkan penghargaan itu.

Agen asal Portugal Jorge Mendes adalah salah satu orang yang menjagokan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, catatan yang diukir Ronaldo hingga kini sudah cukup menunjukkan kelayakan sang pemain untuk memenangkan Ballon d’Or.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Mendes

“Angka-angka yang berbicara dan seharusnya (itu) sudah cukup. Ia mencetak 115 gol untuk Portugal (dan) menjadi pemegang rekor dunia bersama tim nasional. Ia adalah pencetak gol terbaik dalam sejarak sepak bola,” ungkap sang agen kepada France Football, dilansir dari SportBible.

Lebih lanjut, Mendes menegaskan bahwa Ronaldo juga menjadi top skor di Serie A dan sejumlah kejuaraan lain. Tak heran jika dirinya amat yakin bahwa striker Manchester United tersebut layak menyabet penghargaan keenamnya.

“Jangan lupa bahwa Cristiano adalah pencetak gol terbanyak di Serie A, dia adalah pencetak gol terbanyak di Euro terbaru (tahun ini), dia memiliki rekor gol terbanyak di Liga Champions, dan merupakan satu-satunya pemain yang memenangkan semua itu dalam tiga negara kompetitif berbeda layaknya Italia, Spanyol, dan Inggris,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Tak Memenangkan Trofi

Jorge Mendes memang menyebutkan sejumlah poin penting yang menjadikan Ronaldo layak meraih Ballon d’Or. Akan tetapi, SportBible menggarisbawahi bahwa pencapaian dan rekor-rekor yang dipecahkan Ronaldo sebagian besar terjadi di tahun-tahun lain.

Pemain berusia 36 tahun tersebut bahkan tak memenangkan trofi apa pun bersama Juventus, MU, atau Portugal tahun ini. Sementara itu, para pesaingnya di daftar nominasi telah memenangkan setidaknya satu gelar pada 2021.

4 dari 4 halaman

Dijagokan Sir Alex Ferguson

Meski demikian, tak hanya Mendes, Sir Alex Ferguson juga menjagokan Cristiano Ronaldo untuk meraih penghargaan Ballon d’Or. Menurutnya, CR7 layak menyabet penghargaan karena telah memecahkan sejumlah rekor.

“Cristiano layak mendapatkannya (Ballon d’Or). Tahun ini, ia memecahkan rekor demi rekor,” ujar mantan pelatih Ronaldo di Old Trafford, seperti dilansir dari Marca.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.