Sukses

Manajer Legendaris MU Jagokan Cristiano Ronaldo Menangkan Ballon d'Or 2021

Liputan6.com, Manchester - Sir Alex Ferguson telah mengungkapkan pilihannya untuk pemenang Ballon d'Or 2021. Manajer legendaris Manchester United itu mendukung Cristiano Ronaldo untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Ferguson mendukung Cristiano Ronaldo karena penampilan bintang Portugal tersebut di tingkat internasional. Penyerang MU menjadi pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional pada tahun ini setelah melampaui rekor legenda Iran Ali Daei dan kini sudah mengemas 115 gol.

Karena itu, Ferguson sangat yakin pemain berusia 36 tahun itu benar-benar layak memenangkan Ballon d'Or 2021. "Cristiano Ronaldo pantas memenangkan Ballon d'Or. Tahun ini dia memecahkan rekor demi rekor," kata pria yang membawa Man United juara Liga Inggris 13 kali dan Liga Champions dua kali seperti dikutip Sportskeeda.

France Football, Sabtu (9/10/2021) lalu, telah merilis daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or 2021. Lionel Messi, Ronaldo, dan Robert Lewandowski adalah beberapa nama yang masuk dalam daftar tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Ballon d'Or pertama

Ferguson layak mendapatkan pujian karena telah mengasuh Ronaldo hingga menjadi salah satu pesepak bola terhebat di dunia. Pemain berbakat Portugal itu bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2003.

Juru taktik asal Skotlandia itu sangat diuntungkan dengan memiliki Ronaldo. Setan Merah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions dengan Ronaldo di pihak mereka.

Sukses luar biasa bersama MU mengantarkan Ronaldo memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2008 lalu. Meski kemudian meninggalkan Old Trafford untuk Real Madrid pada 2009, itu benar-benar menjadi lompatan bagi Ronaldo dalam kariernya.

Sejak itu, Ronaldo telah menambahkan empat penghargaan Ballon d'Or lagi ke lemari trofinya.

3 dari 3 halaman

Kurang diunggulkan

Meski menjadi pencetak gol terbanyak internasional, Ronaldo tidak terlalu diunggulkan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Jorginho lebih diunggulkan untuk penghargaan tersebut.