Sukses

MU Ingin Datangkan Bintang Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah memprioritaskan perekrutan gelandang bertahan. Juru taktik asal Norwegia ini telah mengidentifikasi Wilfred Ndidi sebagai target utamanya.

Menurut Fichajes, Solskjaer sudah kehilangan kepercayaan kepada gelandang bertahan MU seperti Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic. Karena itu, Man Utd bisa mencoba untuk mengontrak Ndidi dari Leicester City pada Januari 2022.

Ndidi telah berkembang menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris sejak bergabung dengan Leicester dari klub Belgia Genk pada 2017. Diia memainkan peran kunci dalam kemenangan The Foxes di Piala FA musim lalu dan finis kelima berturut-turut di Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Pemain Nigeria berusia 24 tahun ini sering dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub elit Eropa. Namun, sejauh ini dia memilih bertahan di King Power Stadium dan membantu Leicester menghadapi tantangan serius untuk mendapatkan tempat di Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Tidak mungkin dijual

MU sangat membutuhkan bantuan di lini tengah pada Januari 2022 setelah mengalami awal musim ini yang mengecewakan, Meski mendatangkan pemain seperti Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane, Setan Merah tidak mampu mendominasi permainan karena kurangnya kualitas lini tengah.

Apalagi, MU juga harus bersiap dengan kemungkinan kepergian Paul Pogba. Sisa kontrak gelandang Prancis tersebut kurang dari satu tahun lagi dan sejauh ini belum menandatangani perpanjangan kontrak.

Karena itu, Man Utd akan mencoba mengontrak Ndidi pada awal tahun depan. Tapi, Leicester tidak mungkin menjual salah satu pemain bintangnya ke rival Liga Inggris di pertengahan musim.

 

3 dari 3 halaman

Alternatif lain

MU memiliki alternatif lain jika tidak bisa mendatangkan Ndidi ke Old Trafford. Setan Merah bisa mengontrak gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves atau bintang Brighton and Hove Albion Yves Bissouma.

Neves dikabarkan tertarik bergabung dengan salah satu klub enam teratas di Liga Inggris dalam waktu dekat. Sementara Bissouma adalah salah satu properti terpanas di sepak bola Inggris saat ini. MU akan menghadapi persaingan berat dari Liverpool dan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya.