Sukses

MU Sial, Raphael Varane Absen di Tengah Jadwal Padat dan Laga Sulit

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU memberikan kabar terbaru tentang cedera Raphael Varane. Bek berusia 28 tahun itu mengalami cedera pangkal paha saat memperkuat timnas Prancis.

"Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan telah memulai rehabilitasi di klub. Dia akan absen selama beberapa minggu," bunyi pernyataan Man Utd seperti dikutip Sportskeeda.

Varane terlihat tertatih-tatih pada menit ke-43 saat Prancis menang 2-1 atas Spanyol dalam final UEFA Nations League atas Spanyol. Setelah diperiksa tim medis MU, diputuskan bahwa dia akan absen selama beberapa minggu.

Kehilangan Varena menjadi pukulan telak bagi MU yang akan menjalani jadwal padat dan pertandingan sulit pada Oktober dan November. Man Utd akan bertandang ke Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris setelah jeda internasional sebelum melawan Atalanta di Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

MU di Bawah Tekanan

MU berada di bawah tekanan untuk memasuki fase terberat musim ini. Setan Merah mengalami serangkaian hasil buruk pada September dan awal Oktober.

MU hanya meraih satu poin dari dua laga Liga Inggris setelah kalah dari Aston Villa dan ditahan imbang oleh Everton. Tidak hanya itu, MU juga kalah mengejutkan dari Young Boys sebelum menang atas Villareal di Liga Champions.

Selain itu, Man Utd juga tersingkir dari Carabao Cup usai dikalahkan West Ham United. Meski demikian, MU masih menempati urutan empat di Liga Inggris dengan 14 poin, sama dengan Manchester City dan hanya dua poin di belakang pemimpin klasemen Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MU

16 Oktober 2021

21:00 WIB, Leicester City vs MU (Liga Inggris)

21 Oktober 2021

02:00 WIB, MU vs Atalanta (Liga Champions)

24 Oktober 2021

22:30 WIB, MU vs Liverpool (Liga Inggris)

30 Oktober 2021

23:30 WIB, Tottenham Hotspur vs MU