Sukses

Eks Ratu Tenis Wynne Prakusya Gelar Turnamen Usia Dini

Liputan6.com, Jakarta- Wynne Prakusya selama ini dikenal sebagai salah satu ratu tenis Indonesia. Segudang prestasi ditorehkan Wynne di lapangan tenis baik dalam maupun luar negeri sebelum pensiun tahun 2006.

Di masa jayanya, Wynne pernah membanggakan dan berprestasi di ajang internasional seperti menjadi juara pada Asian Games 2002 Busan dan SEA Games di tahun 2005-2007. Dia juga sempat ikut turnamen kelas Grand Slam seperti Australia Open, French Open, Wimbledon, dan US Open pada tahun 2001-2002.

Setelah gantung raket, Wynne fokus membantu pembina tenis usia dini. Dia ingin melahirkan petenis kelas dunia lagi dari Indonesia. Bersama Seno Hartono, dan Lavinia Tananta, Wynne mendirikan WTA (West Tennis Academy) pada tahun 2020. 

WTA membuka peluang bagi semua orang yang ingin mendalami bidang olahraga tenis. WTA pada Oktober 2021 ini juga menggelar turnamen tenis usia dini. Kejuaraan tersebut bertajuk WTA Doubles Tournament. 

Beberapa peserta yang tampil di babak final turnamen itu adalah, aden Elliott & Keitaro Hendrajanto dan Rafa Jeconia Verdasco & Eric M Gunawan (U-14), Rafalentino Da Costa & P. Athallah Maliki dan Raffa Rizky Ramahan & Keanu S. Liem (U-12 Putra).

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Peserta

Kemudian, ada Viera K. Noviyanti & Ivanna T. Joy Canesa dan MAELA Brunsard & Hope P. Toratio Ramma (U-12 Putri), Clifton Mayer Gandha & Samuel P. Toratio R (U-12 Putra Conslation), dan Kaylee Tandjung & Ariani Munoz (U-12 Putri Consolation).

Turnamen tenis WTA doubles tournament ini didukung Nucleus Farma lewat produk Onoiwa MX yang dibagikan untuk para peserta. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Adapun event turnamen selanjutnya yang akan diadakan oleh West Tennis Academy pada bulan Oktober adalah WTA UTR Tournaments yang terdiri dari dua kategori yaitu Senior Double dan Senior Amateur Doubles yang masing-masing terdiri dari 3 tim yakni ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Kebetulan anak saya, Ethan Jake Frans selama ini orang lihat dia kurus mungkin karena terlalu banyak latihan, tapi sejak saya kasih Onoiwa MX ini dalam 3 bulan tubuhnya jadi lebih berisi dan tinggi ya. Bahkan Claire Jane Tumbuan Kwok murid saya dia sudah minum Onoiwa MX dari masih kecil jadi bagus ya untuk nutrisi pertumbuhan," kata Wynne dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).