Sukses

Persib Evaluasi Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1 Setelah Petisi Bobotoh Ditandatangani

Manajemen Persib Bandung akhirnya menandatangani petisi atau tuntutan dari para Bobotoh menjelang putaran kedua BRI Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung akhirnya menandatangani petisi atau tuntutan para Bobotoh, Minggu (10/11/2021) malam. Dengan demikian, Persib memastikan tim asuhan Robert Alberts akan dievaluasi jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelum ditandatangani, sempat terjadi diskusi alot antara Bobotoh dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib. Petisi ditandatangani Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono dan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Sebelumnya, ratusan Bobotoh mendatangi Graha Persib meminta agar tuntutan mereka dikabulkan. Poin krusial yang dibahas salah satunya mengenai pemecatan pelatih Robert Rene Alberts.

Poin tersebut akhirnya disepakati manajemen dan Bobotoh, dengan catatan bahwa kinerja Robert Alberts akan ditinjau terlebih dulu di seri kedua BRI Liga 1. Apabila performa tim tidak kunjung membaik, manajemen bakal mengambil langkah tegas untuk memutuskan masa depan pelatih asal Belanda itu.

Kemudian, Bobotoh membacakan petisi tersebut tepat pada pukul 23.00 WIB. Ratusan pendukung Persib akhirnya membubarkan diri dan suasana di Graha Persib kembali kondusif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecintaan pada Persib

Kuswara mengatakan manajemen Persib sebetulnya sudah merespons aspirasi Bobotoh yang disampaikan pada Selasa, 5 Oktober lalu. Aspirasi itu sudah ada dalam perumusan manajemen sebagai bentuk tanggapan dari Bobotoh.

Menurutnya, manajemen Persib dan Bobotoh sama-sama ingin tim kebanggaannya menunjukan progres baik di dalam pertandingan seri kedua nanti. "Sebetulnya aspirasi ini yang pernah disampaikan kepada PT PBB dan kami pada Selasa sudah menyampaikan apa hasil rapat manajemen PT PBB," kata Kuswara.

"Kami pada dasarnya melihat sisi positifnya dan berterima kasih kepada Bobotoh bahwa ini sebagai bentuk kecintaan kepada Persib, menyampaikan kritik, masukan atau apapun," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pemecatan Robert Alberts

Untuk poin mengenai pemecatan Robert, manajemen Persib meminta diberi kesempatan di seri kedua. "Lalu menyangkut kaitannya pelatih, ini sudah kami sampaikan pada saat preskon Selasa kemarin pada dasarnya agar diberi kesempatan dulu" ujar Kuswara.

"Karena masih dalam proses, masih panjang dan perlu konsentrasi tim ini untuk menghadapi series kedua, tentunya dengan pertimbangan terukur."

Kuswara mewakili manajemen klub juga menyampaikan permintaan maaf kepada Bobotoh terhadap performa Persib di seri pertama. Walaupun sebetulnya posisi Persib masih berada di peringkat kelima dan posisinya tidak jauh dengan tim lain yang ada di atasnya alias selisih poinnya tidak terlalu jauh.

"Namun, kami tetap menghargai animo dari Bobotoh. Jadi kami minta maaf," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.