Sukses

Marc Marquez Beri Kemenangan ke-450 untuk Honda di MotoGP Amerika, Alberto Puig Beber Rahasia

Marc Marquez makin pulih dari cedera dan bisa dengan mudah menang di MotoGP Amerika.

Liputan6.com, Texas- Marc Marquez meraih kemenangan sempurna pada MotoGP Amerika yang berlangsung akhir pekan kemarin. Start dari posisi ketiga, Marquez langsung memimpin sejak tikungan pertama hingga finis.

Kemenangan Marquez di sirkuit COTA menjadi sesuatu yang spesial. Soalnya, ini sudah memberi Repsol Honda kemenangan ke-450.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tak kaget dengan kemenangan mutlak yang diraih Marquez. Soalnya, pembalap asal Katalunya itu memang meraih hasil bagus di tiga balapan terakhir.

"Kami melakoni tes yang sangat bagus di Misano sebelum tiba di Texas. Karena itu seluruh tim dan pembalap datang ke sini dengan motivasi ekstra," ujarnya seperti dikutip crash.

"Sirkuit ini memang sudah menjadi trek Honda. Kami menang banyak balapan di sini sejak 2013 dan hanya gagal saat Marquez terjatuh," Puig menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

450 Kemenangan

 

Kemenangan yang diraih Marquez juga menjadikan Honda sebagai pabrikan paling sukses di MotoGP. Marquez, Valentino Rossi, Casey Stoner, Mick Doohan dan Dani Pedrosa memberi kontribusi.

"Itu angka yang luar biasa dan semakin memperlihatkan sejarah hebat Repsol dengan HRC," ujarnya.

"Sangat bagus untuk meraih 450 podium dengan kemenangan luar biasa seperti di COTA. Ini kemenangan penting buat kami dan langkah maju untuk balapan berikutnya."

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua

 

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Marc Marquez musim ini. Dia menang di sirkuit yang lebih banyak tikunangan ke kiri seperti Sachsenring dan COTA.

Marquez menerangkan sirkuit seperti ini memang yang lebih disukainya saat ini. Soalnya dia bersandar pada lengan kiri yang tidak cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.