Sukses

Komentar Pioli Usai AC Milan Dikalahkan Atletco Madrid: Kami Dihukum

AC Milan harus puas menjadi juru kunci. I Rossoneri selalu kalah dalam dua penampilan di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengkritik kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan anak asuhnya lawan Atletico Madrid di Liga Champions, Rabu (29/9/2021). Seperti diketahui, pada matchday kedua, I Rossoneri kalah dramatis 1-2 dari tamunya pada laga di Stadion San Siro itu.

"Saya tidak berpikir wasit memiliki malam terbaiknya…kami dihukum. Jelas, turun dengan 10 orang kami harus memainkan jenis pertandingan yang berbeda," kata Pioli kepada Sport Mediaset.

"Kami bertahan selama lebih dari setengah jam dan nyaris mendapatkan hasil positif. Ini mengecewakan, itu pasti," kata sang pelatih.

“Bukan hanya penalti dan kartu merah, keputusan 50-50 pun berjalan sesuai keinginan mereka. Dengan sedikit lebih fokus, terutama pada equalizer, kami masih bisa membawa pulang kemenangan. Kami kekurangan sedikit sesuatu, sangat disayangkan,” ujar Pioli.

Sama seperti kekalahan 3-2 di Liverpool

, Diavolo sebenarnya bisa membuktikan bahwa mereka benar-benar layak mendapatkan panggung Liga Champions, tetapi sangat tidak beruntung dan tidak bisa berbuat lebih banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Konsentrasi

“Kami bermain sangat baik dengan 11 lawan 11, dengan tempo, kualitas, dan intensitas. Itu harus membuat kami sadar bahwa kami adalah skuat yang kompetitif," kata Pioli.

“Kami juga harus menyadari levelnya sangat tinggi dan kami membutuhkan konsentrasi untuk seluruh pertandingan. Akhir-akhir ini adalah waktu yang sulit, kami akan mulai memikirkan Atalanta besok, itu menguras banyak tenaga kami baik secara fisik maupun mental.”

3 dari 5 halaman

Unggu Lebih Dulu

Bertanding di San Siro, AC Milan sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Beberapa kali aksi gelandang serang Brahim Diaz merepotkan pertahanan Atletico.

AC Milan bahkan bisa unggul lebih dahulu ketika laga berjalan 21 menit. Umpan Diaz dengan baik diselesaikan oleh penyerang Rafael Leao.

4 dari 5 halaman

Kalah Pemain

Sayangnya selang delapan menit kemudian malapetaka menghampiri AC Milan. Mereka harus main dengan 10 pemain sejak saat itu setelah gelandang Franck Kessie mendapat kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, AC Milan pun tertekan. Atletico mampu memanfaatkan keadaan untuk memegang kendali permainan.

5 dari 5 halaman

Klasemen

AC Milan yang tergabung di Grup B harus puas menjadi juru kunci. I Rossoneri selalu kalah dalam dua penampilan di Liga Champions musim ini.

Tadi malam mereka dipermalukan Atletico Madrid 1-2 di kandang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.