Sukses

Rivan Nurmulki Kembali Bermain di Liga Voli Jepang, Pemain Indonesia Ini Batal Satu Tim di Nagano

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki kembali dikontrak Nagano Tridents untuk bermain di Liga Voli Jepang atau V.League Division 1. Pemain timnas voli Indonesia itu dikontrak delapan bulan terhitung mulai September 2021.

Ini adalah periode kedua Rivan Nurmulki bermain untuk Nagano. Musim lalu, dia menempati urutan keempat sebagai top skor di liga voli terbaik Asia itu meski Nagano hanya finis di posisi sembilan.

Dalam wawancara dengan Liputan6.com sebelum bertolak ke Jepang, Kamis (16/9/2021) lalu, Rivan menngungkapkan seharusnya dia satu tim dengan pemain Indonesia lainnya di Nagano. "Cuma ada kendala sehingga batal berangkat," katanya di Terminal Tiga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Lalu siapa pemain yang dimaksud Rivan? Manajer Rivan, Wibi Anhari, mengatakan pemain itu ialah Doni Haryono. "Yes, sudah deal dengan Doni. Tetapi satu dan lain hal, Doni mengalami cedera ACL. Sangat disayangkan banget," kata Wibi.

 

2 dari 3 halaman

Tidak bagus

Wibi tidak mau memaksakan Doni bergabung dengan Nagano. "Kalau saya bawa dia ke Jepang, saya berarti membawa pemain cedera, nggak bagus. Lebih baik sabar, tahun depan ada peluang," katanya.

Karena itu, Doni yang bersama Rivan membawa Indonesia meraih medali emas voli SEA Games 2019 kini lebih fokus pada penyembuhan. "Walau bisa main, dipaksakan. Tidak bagus buat karier dia," ujar Wibi.

"Dipaksakan takutnya cederanya tambah parah. Mungkin season ini bisa lewat, tetapi takutnya jangka panjang."

"Karena, kata dokter, dia bisa bermain dalam waktu satu bulan penyembuhan, tapi dipaksakan. Lebih baik dia pengobatan selama dua sampai tiga bulan, sembuh total," tutur Wibi.

"Namanya juga kecelakaan, semua orang tidak ada yang mau."

 

 

3 dari 3 halaman

Klub Bahrain

Doni sebelumnya pernah bermain untuk klub bola voli Bahrain, Al-Nassr. Dia dikontrak selama empat bulan dari Desember 2020 hingga Maret 2021.

Doni kerap menjadi andalan Al-Nassr disetiap pertandingan. Dia membawa klub tersebut finis di posisi lima klasemen akhir Bahrain League 2020/21.