Sukses

Kursi Panas Manajer MU Solskjaer Saat Ini Masih Aman, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk saat ini masih dinilai aman. MU kini memiliki poin yang sama dengan Chelsea dan Liverpool di puncak Liga Inggris.

Namun, laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa masa depan pelatih asal Norwegia itu dapat bergantung pada kampanye Liga Champions musim ini.

Apalagi, Solskjaer memperpanjang rekor yang tidak diinginkan pada Rabu kemarin, ketika dia membuat 25 kompetisi berturut-turut tanpa trofi saat timnya disingkirkan West Ham dari Piala Carabao.

Solskjaer sendiri belum memenangkan trofi sejak kemenangan Piala Norwegia 2013 dengan Molde. Dan, dengan sekarang memasuki tahun keempatnya di Old Trafford, Eurosport yang mengutip dari seorang sumber mengatakan bahwa pekerjaannya masih aman.

Namun, laporan yang sama menunjukkan bahwa masa depan manajer MU di Old Trafford bisa menjadi diskusi serius jika dia gagal mengarahkan skuadnya yang mahal ke babak sistem gugur Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kemungkinan Pemecatan

Tim asuhan Solskjaer berada di posisi terbawah Grup E Liga Champions setelah kalah 1-2 dari Young Boys dalam pertandingan pembukaan mereka. MU masuk grup itu bersama Atalanta dan Villarreal.

Spekulasi terbaru bukan pertama kalinya kemungkinan pemecatan Solskjaer muncul. Dia juga menghadapi pembicaraan seperti itu di musim gugur 2019 dan 2020.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Kekhawatiran atas kesesuaiannya untuk peran itu muncul ketika United gagal lolos dari grup Liga Champions musim lalu, tergelincir ke Liga Europa di mana mereka kemudian mencapai final.

Tetapi kekuatan lawan, dengan United menghadapi PSG dan RB Leipzig di grup, dipandang sebagai faktor yang meringankan. Dan pada saat itu Solskjaer berbicara dengan percaya diri tentang masa jabatan yang panjang di klub.

4 dari 5 halaman

Dialog Positif

“Saya akan mengatakan semua percakapan saya dengan klub telah direncanakan untuk jangka panjang,” kata Solskjaer ketika itu.

“Tentu saja kami menginginkan hasil jangka pendek, tetapi saya telah melakukan dialog positif yang baik dengan rencana yang telah kami buat,” tambah Solskjaer dalam wawancara pada 2020.

5 dari 5 halaman

Dukungan

“Kami telah menanam benih, pohon itu tumbuh. Beberapa pentungan hanya merobek pohon itu dan melihat apakah pohon itu masih tumbuh dan melihat apakah masih ada air di bawahnya," kata Solskjaer.

“Bagi saya, saya mendapat dukungan sejak saya masuk dalam gambaran yang lebih besar," ujarnya.

“Dan klub perlu melihat gambaran yang lebih besar, kami tidak bisa berpikir dan bereaksi terhadap satu atau dua hasil, kami harus melihat lebih jauh ke belakang dan bertanya apa arah yang kami tuju.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Solskjaer

  • Berita Bola