Sukses

Setelah Direnovasi 18 Bulan, Real Madrid Akan Kembali ke Santiago Bernabeu di Laga Ini

Real Madrid akan kembali menggunakan Stadion Santiago Bernabeu setelah 560 hari lebih direnovasi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 560 hari lebih direnovasi, akhirnya Real Madrid bisa kembali menggunakan stadion kebanggaan Santiago Bernabeu.

Proyek renovasi besar-besar salah satu stadion termegah di dunia ini memang belum 100 persen rampung. Namun, stadion bisa dibuka secara terbatas liga digelar kembali setelah jeda internasional.

Real Madrid akan kembali menggunakan Santiago Bernabeu saat menjamu Celta Vigo di La Liga, Minggu (13/9/2021) atau Senin dini hari WIB.

Ini adalah pertandingan pertama Los Blancos di Bernabeu sejak 1 Maret 2020, saat Real Madrid berhasil membungkam Barcelona dengan skor 2-0 pada El Clasico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Sedih

Dilansir dari Gulfnews, Presiden Real Madrid Florentino Perez senang menyambut baik kabar ini.

“Sepak bola kembali ke Santiago Bernabeu. Sangat menyenangkan bisa mengatakan ini setelah semua yang telah kita lalui selama masa-masa sedih dan aneh ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Proses Renovasi

Tidak semua area penonton akan dibuka sampai renovasi benar-benar selesai. Manajemen klub belum mengatakan jumlah tiket yang akan dijual.

Renovasi Santiago Bernabeu tidak akan rampung sepenuhnya hingga akhir tahun 2022. Proses pengerjaan kontruksi masih terlihat dari luar dan dalam stadion.

Setelah renovasi nanti, atap stadion dapat dibuka dan ditutup dengan papan video yang jauh lebih canggih.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.