Sukses

Uang Bukan Alasan Eduardo Camavinga Pilih Real Madrid Ketimbang MU

Eduardo Camavinga memilih untuk hijrah ke Real Madrid jelang penutupan jendela transfer musim panas, rupanya uang bukanlah faktor utama Camavinga memilih Los Blancos ketimbang MU

Liputan6.com, Madrid- Eduardo Camavinga telah mengungkapkan alasan dirinya menolak raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) demi bisa bergabung dengan Real Madrid. Usut punya usut, uang faktor utama di balik kepergian Camavinga ke Los Blancos.

Jendela transfer musim panas kemarin memang jadi momen yang baik bagi MU. Pasalnya, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer ini sukses menandatangani target jangka panjang mereka, Jadon Sancho dan Raphael Varane, serta membawa pulang Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, sebagian besar penggemar menilai Manchester United masih kekurangan gelandang bertahan. Para fans juga menganggap skuad Solskjaer terlalu banyak menumpuk pemain di posisi penyerang.

Adapun, Eduardo Camavinga disebut-sebut masuk dalam target incaran Setan Merah di jendela transfer musim panas kemarin. Pihak klub bahkan dikabarkan sempat berupaya merekrut gelandang 18 tahun tersebut dari Rennes.

Namun, bukannya bergabung dengan MU, Eduardo Camavinga justru memilih untuk hijrah ke Bernabeu pada hari tenggat jendela transfer. Pemain Prancis tersebut bahkan mengaku tak pernah menganggap MU dan Real Madrid sebagai pilihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Impian Sejak Kecil

Melansir SportBible, Camavinga menyebut uang bukanlah faktor utama yang membuatnya mantap melangkah ke Real Madrid. Sang pemain memang diketahui telah memiliki impian untuk membela Los Blancos sejak kecil.

“Sejujurnya, faktor pertama bukan uang, itu adalah kesenangan memenuhi impian yang saya miliki sejak kecil,” ungkap Camavinga pada pembukaan resminya sebagai pemain Real Madrid, seperti dikutip dari SportBible.

“Ketika saya mengetahui bahwa saya bisa menandatangani kontrak dengan Madrid, saya tidak memikirkannya,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Mengajari Banyak Hal

Lebih lanjut, Camavinga juga menyebut dirinya bakal bisa bermain dengan pesepak bola yang akan mengajarinya banyak hal jika bergabung bersama Los Blancos.

“Faktor pertama bagi saya adalah kesenangan memenuhi impian bermain untuk Real Madrid, (dan) bermain bersama pesepak bola yang akan mengajari saya banyak hal,” tutur Camavinga ketika berbicara soal masa depannya.

4 dari 5 halaman

Incaran Real Madrid

Selain Camavinga, Real Madrid juga sejatinya berupaya memboyong pemain Ligue 1 lain, yakni Kylian Mbappe, pada awal minggu terakhir jendela transfer. Sayangnya, Paris Saint-Germain bersikeras tak ingin menjual sang pemain.

PSG pun sempat dikaitkan dengan kepindahan Camavinga di masa depan. Akan tetapi, Real Madrid rupanya melebarkan langkah untuk menyalip PSG dan MU dalam mengontrak Eduardo Camavinga jelang penutupan jendela transfer musim panas.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Eduardo Camavinga

  • Rennes