Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tertahan, Spanyol Menang

Inggris gagal mengalahkan Polandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris gagal meraih poin penuh saat dijamu Polandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dinihari WIB. Gol di menit akhir membuat The Three Lions harus puas bermain imbang 1-1.

Pertemuan Polandia dengan Inggris di Stadion Nasional Warsawa berlangsung seru. Inggris mampu menguasai jalannya laga namun kesulitan menciptakan peluang.

Polandia mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 30. Aksi Robert Lewandowski melepaskan tendangan lob dengan susah payah digagalkan kiper Jordan Pickford.

Inggris akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 72. Harry Kane menjebol gawang Polandia lewat tendangan jarak jauh yang tak kuasa dibendung kiper Wojciech Szczesny.

Kemenangan Inggris yang sudah di depan mata sirna. Polandia menyamakan skor di masa injury time babak kedua lewat gol Damian Syzmanski yang menanduk umpan silang Lewandowski.

Dengan hasil imbang ini, Inggris tetap menguasai Grup I dengan 16 poin. Polandia berada di posisi tiga karena baru mengemas 11 angka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanyol

Sementara itu Spanyol susah payah menang 2-0 saat dijamu tim lemah Kosovo di Stadion Fadil Vokrri.

Kemenangan ini membuat Spanyol tetap memimpin klasemen Grup N dengan koleksi 13 angka dari enam pertandingan. Spanyol unggul empat poin dari Swedia yang bermain empat kali.

Meski unggul materi pemain, Spanyol sempat kesulitan menjebol gawang Kosovo. Baru di menit 32 kebuntuan terpecahkan. Pablo Fornals menjebol gawang Kosovo meneruskan umpan Alvaro Morata.

Morata kemudian melewatkan dua peluang untuk menambah keunggulan Spanyol di akhir babak pertama.

3 dari 3 halaman

Ferran Torres

Di babak kedua, Kosovo sempat beberapa kali mengancam Spanyol. Kosovo seharusnya bisa menyamakan skor saat Muriqi berhadapan langsung dengan kiper Unai Simon. Sayangnya tembakan Muriqi masih melebar.

Spanyol baru bisa menambah gol di menit 88. Ferran Torres dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari Mikel Merino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.