Sukses

Persib Bandung Boyong 20 Pemain ke Tangerang Ikuti BRI Liga 1, Supardi Dipastikan Absen

Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022. Kapten tim Maung Bandung Supardi Nasir dipastikan absen pada pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021).

"Kami akan membawa 20 pemain (ke Tangerang). Memang kami diperbolehkan memasukan 21 pemain, tapi di tim ini masih banyak yang belum melakukan vaksin (Covid-19) kedua, yang mana dalam regulasi yang boleh bermain harus sudah dua kali divaksin," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Menurut Robert, sejauh ini ada tujuh pemain Persib yang belum mendapatkan dosis kedua. Adapun striker Geoffrey Castillion yang mendapatkan vaksin di Belanda, sudah disetujui oleh WHO bahwa Johnson & Johnson meski satu kali dosis saja sudah cukup. Sehingga Geoffrey masuk dalam daftar pemain Persib yang dibawa ke Tangerang.

"Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih jadi kami tidak bisa memaksakannya. Geoffrey oke, tapi staminanya belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Geoffrey tetap pergi bersama kami," tutur Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Rombongan Persib rencananya bertolak hari ini, Jumat (3/9/2021). Artinya, Marc Klok dan kawan-kawan tak akan menggelar sesi latihan lagi saat di Tangerang nanti.

"Kami tidak bisa berlatih karena tidak ada lapangan latihan dan jaraknya juga tidak terlalu jauh. Jangan lupa juga kami harus mengikuti protokol kesehatan, harus melakukan banyak tes. Jadi, banyak hal yang harus kami ikuti. Maka dari itu lebih baik pemain berada di lingkungan rumah dan duduk di hotel," ujar Robert.

Dia kini Robert berharap para pemainnya bisa membuktikan status favorit Maung Bandung di lapangan.

"Di atas kertas tim kami memang terlihat sangat tangguh. Tapi ini waktunya untuk memulai bermain bersama, menunjukkan bahwa ketika dihuni pemain yang bagus harus bisa bermain sebagai tim," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.