Sukses

Serius Majukan Olahraga, Presiden Persebaya Azrul Ananda Puji Menpora

Presiden Persebaya Azrul Ananda senang dengan keberanian yang diambil Menpora Zainudin Amali salah satunya terhadap penyelenggaraan sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda senang dengan sikap yang diambil Menpora Zainudin Amali dalam memajukan olahraga Indonesia. Dia mengatakan, Amali sebagai sosok pemimpin yang serius dalam memajukan olahraga di Tanah Air.

"Kebetulan saya mengenal baik dengan Menpora yang sekarang, beliau sering di Jawa. Kita sangat sering diskusi dengan pak Zainudin Amali dan orangnya menurut saya sangat serius memajukan olahraga dan dingin dalam artian kita butuh yang seperti itu,” kata Azrul Ananda saat menjadi narasumber di salah satu podcast, Kamis (2/9/2021).

Founder dan CEO DBL Indonesia menilai Menpora Amali memiliki pola komunikasi yang baik. Dan itu dirasakannya setelah melakukan komunikasi dengannya.

"Menurut saya sih, sejauh ini saya termasuk senang karena komunikasi beliau sangat baik," katanya.

Azrul Ananda juga mengatakan Menpora Zainudin Amali sebagai sosok yang berani. Dia berani menjaminkan diri salah satunya saat pramusim Piala Menpora 2021 digelar.

"Beliau menjaminkan diri untuk sepak bola kemarin ketika gak bisa jalan dan tidak mudah bisa seperti itu, menjaminkan diri untuk penyelenggaraan olahraga," ujar putra Dahlan Iskan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Sulit

Pandemi Covid-19, katanya, membuat perizinan untuk event olahraga menjadi sulit. Pihak kepolisian selalu koordinasi dengan pemerintah dalam mengeluarkan izin sebuah kegiatan olahraga.

"Beliau termasuk Menpora yang berani pasang badan. Jadi saya berterimakasih kepada beliau dalam hal ini," katanya.

Dia yakin olahraga Indonesia bakal maju di bawah kepemimpinan Zainudin Amali. Ini tidak mudah karena bakal menghadapi masalah yang sudah terjadi puluhan tahun.

"Tapi kan beliau baru masuk. Tidak mungkin mengubah (dalam waktu singkat) sesuatu yang sudah terjadi puluhan tahun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.