Sukses

Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Sepanjang Masa, Portugal Dramatis Kalahkan Irlandia

Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak 111 gol untuk Portugal. Torehannya itu melewati rekor legenda timnas Iran Ali Daei.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam laga Portugal melawan Republik Irlandia pada Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tak hanya membawa Portugal menang, Ronaldo juga mencetak rekor baru di laga tersebut sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Ronaldo memimpin Portugal ketika menjamu Republik Irlandia di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Portugal jelas ingin menang.

Namun, Irlandia terbukti menjadi lawan yang tangguh. Bahkan, kiper Irlandia Gavin Bazunu berhasil menggagalkan tendangan penalti Ronaldo di menit ke-15.

Setelah penalti Ronaldo gagal, Irlandia tampil lebih percaya diri. John Egan kemudian mencetak gol di menit ke-45 untuk membawa tim tamu unggul 1-0 di babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Ronaldo

Setelah turun minum, Ronaldo berusaha memimpin rekan setimnya untuk bereaksi lantaran tertinggal dari Irlandia. Tim tamu merasa di atas angin karena hingga menit ke-88 Portugal belum juga mencetak gol penyeimbang.

Tapi di menit ke-89, sundulan Ronaldo menyambut umpan Goncalo Guedes merober gawang Irlandia. Skor 1-1 dan Ronaldo memecahkan rekor top skor atau pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional dengan 110 gol.

 

3 dari 3 halaman

Tidak cukup

Selama injury time, Ronaldo merasa bhawa gol penyeimbang di malam yang istimewa itu tidak cukup. Hingga akhirnya, umpan silang Joao Mario yang ditanduk Ronaldo masuk ke sisi kiri gawang Irlandia di menit ke-90+5.

Gol! Semua penonton di stadion pun bersorak gembiran melihat apa yang dilakukan Ronaldo. Portugal pun menang 2-1 atas Irlandia.

Ronaldo telah membuktikan bahwa meski usianya sudah 36 tahun, dia masih jauh dari kata selesai. Ini bisa dilihat dari jumlah golnya sebanyak 111 bersama Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.