Sukses

Real Madrid Resmi Datangkan Eduardo Camavinga, Dikontrak 6 Tahun

Eduardo Camavinga resmi bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim ini dari Stade Rennais. Klub berjuluk Los Galacticos itu sudah mengumumkan transfer Camavinga lewat situs resminya.

Liputan6.com, Madrid - Eduardo Camavinga resmi bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim ini dari Stade Rennais. Klub berjuluk Los Galacticos itu sudah mengumumkan transfer Camavinga lewat situs resminya.

"Camavinga sekarang adalah pemain Real Madrid setelah bergabung dari Stade Rennais. Camavinga adalah seorang gelandang dengan kemampuan untuk bermain di mana pun di tengah," tulis Real Madrid.

Real Madrid rumornya harus menggelontorkan uang senilai 30 juta euro atau Rp 510 miliar untuk menebus Camavinga. Tak hanya itu, Camavinga juga terikat kontrak bersama Real Mdrid hingga enam tahun ke depan.

Kesepakatan dengan Real Madrid terbilang cukup menguntungkan Rennais .Pasalnya, kontrak Camavinga akan habis pada Juni 2022.

Rennais bisa kehilangan Camavinga jika tak melepasnya di bursa musim panas ini. Sang gelandang pun sempat berujar hanya ingin bergabung ke Real Madrid.

Camavinga menjadi pembelian kedua Real Madrid di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, Real Madrid kedatangan David Alaba dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Kecepatan

Dalam situs resminya, Real Madrid menyebut Camavinga sebagai gelandang enerjik yang punya kecepatan. Pemain berusia 18 tahun itu juga dinilai punya kemampuan operan yang memukau.

"Dia berkaki kidal dan punya tekel yang kuat. Meskipun bertubuh mungil, Camavinga punya operan dan skil menggiring bola yang hebat," tulis Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Jejak Karir Camavinga

Karir

- AGL-Drapeau Fougeres (2009-2013)

- Akademi Stade Rennais (2013-2019)

- Stade Rennais (2019-2021)

- Real Madrid (2021- )

Trofi

1 French Cup (2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.