Sukses

Jendela Transfer Hampir Tutup, Dani Carvajal Masih Berharap Mbappe ke Real Madrid

Bintang Real Madrid Daniel Carvajal merasa kubunya masih membutuhkan bala bantuan sehingga ia berharap Mbappe bisa pindah ke Bernabeu sebelum akhir jendela transfer kali ini

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid Dani Carvajal rupanya masih berharap Kylian Mbappe bisa menginjakkan kaki di Bernabeu sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup.

Dalam laga kontra Real Betis pada Minggu (29/8/2021) dini hari WIB, Carvajal sukses membawa timnya menang tipis di kandang Real Betis dengan skor akhir 1–0. Meski demikian, Carjaval menilai kubunya masih membutuhkan bala bantuan.

Melansir Goal.com, peluang Los Blancos untuk merebut kembali gelar juara La Liga dinilai bakal meningkat jika mereka berhasil mendatangkan sang penyerang muda Paris Saint-Germain sebelum akhir jendela transfer musim panas kali ini.

“Semoga Mbappe bisa bergabung dengan kami (Real Madrid) sebelum jendela transfer ditutup. Dia adalah pemain hebat dan akan menjadi penguat,” ujar Carvajal usai pertandingan, seperti dikutip dari Goal.com.

Seperti halnya Carvajal, Emilio Butragueno dan Carlo Ancelotti juga turut menyinggung soal Kylian Mbappe. Namun, keduanya memilih untuk tidak membahas upaya pengejaran klub terhadap bintang Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Urusan Klub

“Kami memahami bahwa para penggemar sedang menunggu, semua media juga membicarakan soal itu (Mbappe ke Real Madrid), tetapi kami tidak memiliki apa pun untuk dikatakan,” tutur Butragueno.

Sejalan dengan komentar Butragueno, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti juga memilih memercayakan urusan di luar pertandingan kepada pihak klub.

“Mari bicara soal permainan, sisanya merupakan urusan klub,” ungkap pelatih berusia 62 tahun tersebut, seperti dilansir dari Goal.com.

3 dari 4 halaman

Meningkatkan Upaya Pengejaran

Bukan rahasia umum bahwa Mbappe telah menjadi target transfer jangka panjang Real Madrid. Klub raksasa Spanyol ini dilaporkan meningkatkan upaya pengejaran mereka sejak Lionel Messi resmi menyelesaikan kepindahannya ke PSG.

Kepergian Alvaro Odriozola dengan status pinjaman ke Fiorentina seolah memberi ruang baru bagi kedatangan Mbappe ke klub. Los Blancos juga dikabarkan telah mempersiapkan penjualan Eden Hazard guna mendanai biaya transfer yang tinggi.

4 dari 4 halaman

Respons Pochettino

Di sisi lain, bos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino masih terus menaruh harapan bahwa striker bintangnya bakal bertahan di PSG untuk membangun kolaborasi gemilang dengan rekrutan baru mereka, Lionel Messi.

“Dia tidak memberi tahu saya apa pun soal keinginannya untuk meninggalkan PSG,” ujar pelatih asal Argentina tersebut kepada wartawan ketika ditanyai soal masa depan Mbappe jelang laga PSG kontra Reims pada Senin (30/8/2021) dini hari WIB, seperti dikutip dari Goal.com.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.