Sukses

Daftar Lengkap 32 Tim yang Lolos ke Fase Grup Liga Champions 2021/2022

Spanyol mengirim Villarreal, Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla yang akan berkiprah di fase grup Liga Champions musim 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Sheriff Tiraspol, Shakhtar Donetsk, dan Red Bull Salzburg berhasil meraih tiga tempat tersisa yang lolos ke fase grup Liga Champions 2021 / 2022. Ketiga tim berhak melanjutkan perjalananya di kompetisi ini, setelah menyelesaikan pertandingan kedua babak play-off, Kamis dini hari WIB (26/8/2021).

Klub asal Modova Sheriff Tiraspol mencatat sejarah setelah menang agregat 3-0 atas Dinamo Zagreb. Nasib tragis justru dialami AS Monaco setelah main imbang 2-2 lawan Shakhtar Donetsk.

Sementara itu, Red Bull Salzburg lolos setelah menaklukkan Brondby dengan skor 2-1 di kandang lawan. Pada leg pertama, Red Bull Salzburg menang dengan skor yang sama.

Ketiga tim tersebut berhak lolos ke babak utama mengikuti jejak klub Swiss Young Boys, Benfica (Portugal) dan Malmo FF (Swedia) yang juga meraih tiket fase grup dari jalur playoff.

Dengan tuntasnya babak play-off, sebanyak 32 kontestan Liga Champions musim 2021-2022 sudah lengkap. Sheriff Tiraspol, RB Leipzig, dan Shakhtar Donetsk menyusul 29 klub lain yang sudah lebih dulu lolos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Klub

Sementara itu, di kompetisi bergengsi ini Inggris memiliki 4 wakil, yaitu Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool. Sedangkan, Spanyol mengirim 5 klub: Villarreal, Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Bundesliga diwakili Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Wolfsburg, sementara Serie A mengandalkan Inter Milan, Juventus, Atalanta, dan AC Milan.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup

Kemudian Portugal dengan 3 klub (Sporting CP, FC Porto, Benfica) serta Prancis (Lille, PSG) dan Ukraina (Dynamo Kyiv, Shakhtar Donetsk) masing-masing dengan 2 wakil.

Klub kontestan lain adalah Ajax Amsterdam (Belanda), Zenit St. Petersburg (Rusia), Besiktas Istanbul (Turki), Club Brugge (Belgia), Young Boys (Swiss), Malmo FF (Swedia), Sheriff Tiraspol (Moldova), dan Red Bull Salzburg (Austria).

Drawing Liga Champions 2021-2022 untuk menentukan pembagian grup akan dilakukan pada Kamis (26/8/2021) di Istanbul.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Terakhir

Kamis, 26 Agustus 2021

Brondby vs Red Bull Salzburg 1-2 (agregat 2-4)

Dinamo Zagreb vs Sheriff Tiraspol 0-0 (agregat 0-3

Shakhtar Donetsk vs AS Monaco 2-2 agregat (3-2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.