Sukses

Hasil Play-Off Liga Champions : AS Monaco Tersingkir, Sheriff Tiraspol Catat Sejarah

Liputan6.com, Jakarta Hasil play-off Liga Champions 2021/2022 diwarnai dengan catatan sejarah. Ini terjadi setelah Sheriff Tiraspol bermain imbang lawan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Kamis dinihari WIB (26//8/2021). . Klub asal Modova ini untuk pertama kalinya lolos ke fase grup dengan kemenangan agregat 3-0.

Nasib tragis justru dialami AS Monaco meski berhasil menahan imbang Shakhtar Donetsk dalam pertandingan leg kedua babak play-off di Stadion Metalist OSC, Kharkiv. mereka tetap tersingkir.

Kedua tim harus menjalani perpanjangan waktu, setelah hingga akhir babak kedua Monaco unggul 2-1. Namun, gol bunuh diri yang dicetak Ruben Aguilar mengubur harapan Monaco. Hasil 2-2 membuat Shakhtar berhak lolos ke fase grup dengan kemenangan agregat 3-2 berkat skor 1-0 di leg pertama sepekan lalu.

Sementara itu, Red Bull Salzburg lolos setelah menaklukkan Brondby dengan skor 2-1 di kandang lawan. Pada leg pertama, Red Bull Salzburg menang dengan skor yang sama.

Dengan hasil ini Sheriff Tiraspol, Shakhtar Donetsk, dan Red Bull Salzburg melengkapi tim-tim yang berhak lolos ke babak utama. Sebelumnya, tiket ke babak ini sudah diraih Young Boys, Benfica dan Malmo FF.

2 dari 3 halaman

Undian Grup

Sheriff Tiraspol lolos ke babak utama Liga Champions dan bergabung dengan 31 klub elite Eropa lainnya. Tim ini membawa negaranya, Moldova, masuk dalam buku rekor Liga Champions dengan akhirnya memiliki wakil yang akan bermain di fase grup.

Undian grup Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada Kamis sore nanti di Istanbul, Turki.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Kamis, 26 Agustus 2021

Brondby vs Red Bull Salzburg 1-2 (agregat 2-4)

Dinamo Zagreb vs Sheriff Tiraspol 0-0 (agregat 0-3)

Shakhtar Donetsk vs AS Monaco 2-2 (agregat (3-2)