Sukses

Mantan Bintang NBA Dennis Rodman Sebut Banyak Orang yang Memprediksinya Bakal Meninggal di Usia 40 Tahun

Dennis Rodman merupakan pemain yang paling sering disorot kamera saat masih memperkuat Chicago Bulls.

Liputan6.com, Jakarta Waktu seakan cepat berlalu bagi Dennis Rodman. Tanpa terasa, mantan pemain Chicago Bulls itu sudah menginjak usia 60 tahun dan sekaligus mematahkan prediksi berbagai pihak tentang kematiannya.

Rodman lahir di New Jersey, 13 Mei 1961. Sepanjang karier NBA-nya, Rodman sudah merasakan lima kali gelar juara, dimana tiga di antaranya diraih bersama tim yang sama, yakni Chicago Bulls.

Rodman merupakan sosok yang nyentrik di dalam maupun luar lapangan. Penampilannya juga juga berbeda dari sosok pemain lainnya. Wajar bila bidikan kamera sering mengarah kepadanya. 

Kehidupan malam Rodman berjalan ugal-ugalan. Saat timnya Chicago Bulls kalah melawan Utah Jazz pada game keempat final NBA 1997 lalu, Rodman masih menyempatkan diri dugem di Las Vegas.

Pagi harinya, Rodman sudah kembali berlatih bersama timnya setelah nyaris tidak tidur semalaman. Rekan setimnya kala itu, Michael Jordan sampai geleng-geleng kepala melihat tingkah laku Rodman. Jordan bahkan sampai berpikir Rodman bakal meninggal lebih cepat karena kebiasaannya itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Khawatir Michael Jordan

"Jujur saja, bermain dengan Dennis (Rodman) dan gaya hidup yang dijalaninya, saya berpikir dia tidak akan melewati usia 40 tahun karena dia seperti membakar kedua sisi lilin," kata Jordan mengenai mantan rekan setimnya, Dennis Rodman, dalam film dokumenter barunya bersama ESPN. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Diberi Kesempatan

Rodman bukannya tidak menyadari betapa amburadulnya kehidupan yang pernah dijalaninya. 

"Untuk beberapa saat, saya kadang lebih terkenal dari Jordan di Chicago," kata Rodman. 

"Saya sendiri kaget masih berada di sini," katanya dalam wawancara dengan WSVN 7News.

"Sebab banyak orang yang berpikir kalau saya akan meninggal di usia 40, 45, 50, 55, dan saya sudah mencapai 60 tahun.  Wow, saya masih di sini. Saya katakan ya, seseorang memegang bahu saya dan berkata Anda masih punya banyak waktu untuk mengisi sesuatu bagi orang-orang di seluruh dunia."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.