Sukses

Pindah ke MU, Raphael Varane Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid

Setelah resmi bergabung dengan MU, Raphael Varane mengungkapkan alasan meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Kepindahan Raphael Varane dari Real Madrid ke Manchester United atau MU telah menjadi salah satu transfer paling tak terduga musim panas ini. Raksasa Spanyol itu menyetujui biaya 50 juta euro atau sekitar Rp 845,8 miliar untuk melepas bek asal Prancis itu ke Man Utd.

Bagi pendukung Real Madrid, kepergian Varane ke MU membuat situasi menjadi rumit. Pasalnya, Los Blancos sebelumnya kehilangan Sergio Ramos yang pergi secara gratis ke Paris Saint-Germain.

Setelah mengundang banyak pertanyaan, Varane akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan Santiago Bernabeu. Keputusan pemain berusia 28 tahun itu murni profesional.

Varane ingin mencari tantangan baru setelah karier yang mengesankan dengan Real Madrid. Dia telah memenangkan 18 trofi dengan raksasa Spanyol itu, termasuk tiga gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Varane memilih Liga Inggris karena kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth itu merupakan level tertinggi di sepak bola saat ini. Selain itu, MU adalah salah satu dari sedikit klub di mana diabisa bercita-cita untuk memenangkan semua trofi lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sir Alex Ferguson

Tidak banyak yang tahu jika Manajer MU Sir Alex Ferguson berusaha untuk mengontrak Varane pada 2011. Saat itu, keluarga Varane berpikir pergi ke Manchester terlalu dini untuknya.

Tapi, sekarang Varane akhirnya resmi bergabung dengan MU meski Ferguson telah pensiun pada 2013 lalu. "Ada banyak desas-desus dan banyak orang berbicara tentang saya dan Manchester United sejak 2011, ketika Sir Alex Ferguson datang ke rumah ibu saya," kata Varane di situs MU.

 

3 dari 3 halaman

Momen yang tepat

"Ketika itu nyata, saat itulah saya berbicara dengan klub saya, dan saya merasa itu adalah kesempatan nyata untuk bermain di Liga Inggris untuk Manchester United," ucap Varane.

"Saya pikir itu adalah momen yang baik karena banyak hal, tetapi saya pikir yang paling penting adalah ini adalah tantangan baru dan itu adalah motivasi besar untuk memulai di liga baru di klub besar seperti Manchester United."

"Kesempatan ini sangat luar biasa bagi saya, jadi saya memilih perubahan ini untuk saya dan keluarga saya. Mereka telah datang dengan saya. Anda merasakan ketika segala sesuatunya adalah momen yang baik dan ini adalah momen yang tepat," pungkas pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola