Sukses

Bursa Transfer: Lazio Tertarik untuk Datangkan Philippe Coutinho dari Barcelona

Lazio kabarnya tertarik unto mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona, tetapi permasalahan gaji nampak menjadi hambatan.

Liputan6.com, Barcelona- Klub Liga Italia Lazio kabarnya tertarik untuk mendatangkan gelandang Barcelona Philippe Coutinho jelang akhir jendela transfer musim panas kali ini.

Melansir SportsMole, pemain asal Brasil tersebut dinilai gagal memenuhi harapan Barcelona selama tiga tahun terakhir. Belum lagi, ia kerap dilanda cedera sehingga mengurangi frekuensi bertandingnya bersama Blaugrana.

Coutinho kini dikabarkan tengah mempertimbangkan segala opsi yang dimiliki. Lazio mungkin jadi salah satu klub yang bersedia memboyong Coutinho jika ia benar-benar hengkang dari Camp Nou.

Laporan Corriere dello Sport mengeklaim bahwa Lazio telah melakukan penyelidikan ke Barcelona untuk mengetahui ketersediaan Coutinho. Meski demikian, permasalahan gaji nampaknya bakal menjadi hambatan.

Pasalnya, Coutinho merupakan pemain dengan gaji yang cukup tinggi. Kabarnya, pesepak bola berusia 29 tahun ini merupakan salah satu pemain yang menerima gaji di atas 200.000 poundsterling per pekan di Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Status Pinjaman

Barcelona kabarnya menawarkan Lazio untuk mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman. Menurut laporan Corriere dello Sport dan Gazetta dello Sport, Barcelona bahkan rela membayar 50 persen gaji Coutinho pada musim ini jika ia berhasil dipinjamkan ke klub lain.

Melansir Football Italia, ide tersebut dicetuskan oleh agen Kia Joorabchian yang secara teratur berkerja dengan Lazio. Sayangnya, Biancocelesti hingga kini masih kesulitan mendaftarkan pemain yang telah berada di skuad. Oleh sebab itu, membayar gaji besar Coutinho–bahkan dengan pengurangan 50 persen–nampaknya cukup sulit.

3 dari 4 halaman

Masih Ingin Melepaskan Pemain

Dikutip dari Marca, Coutinho, yang merupakan rekrutan termahal Barcelona, juga memiliki keinginan untuk pindah. Terlepas dari relasinya yang baik dengan pelatih Ronald Koeman, Coutinho menyadari bahwa gajinya terlampau mahal untuk dipertahankan oleh skuad.

Lebih lanjut, Blaugrana memang disebut masih ingin melepas beberapa pemain tim utama pada musim panas ini, meski telah ditinggalkan oleh Lionel Messi. Sebagai salah satu pemain berpenghasilan tertinggi, tak heran jika Coutinho rela dilepaskan Barcelona.

4 dari 4 halaman

Klub yang Tertarik

Selain Lazio, Philippe Coutinho juga kabarnya menarik telah perhatian sejumlah klub lain seperti Everton dan Tottenham Hotspur, serta klub lamanya Liverpool.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Bursa Transfer