Sukses

Romelu Lukaku Balik ke Chelsea, Neville: Tak Bakal Dikontrak Klopp dan Guardiola

Lukaku resmi dibawa pulang oleh Chelsea dengan kesepakatan senilai 97,5 juta poundsterling, meski demikian Gary Neville menilai Lukaku tak bakal dikontrak oleh Jurgen Klopp atau pep Guardiola

Liputan6.com, Jakarta - Striker asal Belgia Romelu Lukaku resmi balik ke klub lamanya Chelsea. Pemain yang sukses membukukan 30 gol dari 44 pertandingan bersama Inter Milan pada musim lalu ini dibeli seharga 97,5 juta poundsterling.

Laporan Sky Sports, Lukaku menerima gaji sekitar 200 ribu poundsterling per minggu. Chelsea mengikat Lukaku selama lima tahun sebagai persiapan untuk mempertahankan mahkota Liga Champions.

Sebelum membela Inter Milan, Lukaku membela Chelsea, Everton, dan Manchester United (MU). Dia membangun reputasi sebagai striker haus gol.

Akan tetapi, mantan pemain MU Gary Neville menilai bahwa Jurgen Klopp dan Pep Guardiola tak bakal tertarik memboyong Lukaku ke klub binaannya, Liverpool dan Manchester City, akibat gaya permainan sang pemain.

“Jurgen Klopp tidak akan menandatangani Lukaku. Mungkin juga Pep Guardiola. Akan tetapi, Chelsea memang merupakan klub yang memiliki tipe striker seperti itu (seperti Lukaku)," ungkap Neville dalam podcast The Overlap seperti dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cocok dengan Old Trafford

Meski sempat bermain di Old Trafford, Neville juga menganggap Lukaku sebenarnya tak cocok dengan MU. Meski, dia mengakui pemain berusia 28 tahun tersebut akan mampu mencetak banyak gol bersama Chelsea.

“Dia tak akan pernah cocok dengan Old Trafford. Para penggemar di sana membutuhkan sosok (yang berada) di depan. (Edinson) Cavani cocok dengan Old Trafford. Saya tahu dia mungkin sudah melewati tahun-tahun terbaiknya, tetapi dia bekerja lebih keras dibanding Lukaku tanpa bola,” pungkas Neville.

“Saya tidak bilang Cavani lebih baik. Lukaku akan mencetak 25 gol untuk Chelsea, tetapi dia tidak cocok dengan MU. Ia juga tidak akan cocok dengan Liverpool,” sambungnya.

 
3 dari 3 halaman

Tanggapan Lain

Mantan pemain sekaligus pundit sepak bola asal Inggris Jamie Carragher memberi tanggapan terkait penilaian Neville atas Lukaku. Carragher merasa Lukaku masih perlu membuktikan kiprahnya di Liga Inggris usai melewati musim-musim mengecewakan bersama Setan Merah dan The Blues.

“Ada sesuatu tentang Lukaku. Meskipun rekor golnya (Lukaku) pada setiap musim luar biasa, ketika kita berbicara tentang Lewandowski, Harry Kane, atau striker lain, tidak pernah ada pertanyaan tentang mereka. Akan tetapi dengan Lukaku, ada sesuatu yang masih harus dia buktikan,” tutur Carragher seperti dilansir dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.