Sukses

Esports : MPL Season 8 Segera Digelar, Berhadiah Rp 4,5 Miliar

MPL season 8 akan digelar 13 Agustus 2021. Total hadiah yang disediakan mencapai 4,5 miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 8 akan segera digelar pertengahan Agustus 2021 ini. Di season 8, MPL memulai era baru. Total hadiah mencapai Rp 4,5 miliar.

Rencananya MPL Season 8 akan digelar mulai 13 Agustus 2021 hingga 3 Oktober mendatang untuk regular season, dan 8-10 Oktober 2021 untuk babak playoffs.

Kompetisi dengan level tertinggi game MLBB ini akan mempertandingkan bintang-bintang baru dan sejumlah pemain senior yang comeback di musim ini.

Total delapan tim akan bersaing di MPL Season 8 yakni Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Onic Esports, Rebellion Genflix, hingga RRQ Hoshi.

Ada sejumlah nama yang akan turun gunung. Sebut saja Liam dan Xinnn dari RRQ. Ada lagi pemain yang pernah membawa Evos Legends menjadi juara dunia, Wannn.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Format

"Mengusung tema New Era, MPL Indonesia Season 8 akan sangat seru. Beberapa pemain memang memutuskan untuk beristirahat namun beberapa di antaranya ada yang comeback. Selanjutnya ada sejumlah pemain muda yang telah membuktikan diri dapat bersinar dan berpotensi besar menjadi seorang legenda, ini adalah era baru bagi mereka yang bermimpi menjadi nomor satu," ujar Azwin Nugraha selaku Public Relations Esports Mooonton, Jakarta (11/8/2021).

MPL Season 8 akan menggunakan format double round robin Best-Of-Three (BO3). Selanjutnya, enam tim terbaik akan kembali bertarung di babak playoffs demi mahkota juara dan juga prizepool senilai USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

3 dari 3 halaman

Prokes

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dan memperkecil laju penyebaran Covid-19, MPL Indonesia Season 8 akan diselenggarakan secara online, setiap tim bakal bertanding dari gaming house masing-masing mulai dari Jumat-Minggu di setiap pekannya, dan akan disiarkan secara langsung dari sejumlah platform.

"MPL Indonesia akan terus berkomitmen untuk membesarkan eksistem esports di Tanah Air dengan melahirkan bakat-bakat baru dan tim esports profesional yang diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," tambah Azwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.