Sukses

Lionel Messi Disarankan Pindah ke Juventus, Duet dengan Cristiano Ronaldo

Duet Messi dan Ronaldo di Juventus akan sangat memanjakan para pecinta sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi baru saja dipastikan akan pindah dari Barcelona. Messi sedang mencari klub baru setelah tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona yang habis Juni lalu.

Messi dan Barcelona terpaksa bercerai karena tak bisa meneken kontrak baru akibat terganjal peraturan. Anggaran gaji Barcelona sudah melebihi batas. Pengeluaran gaji Barca mencapai 110 persen dibanding pendapatan.

Usai dipastikan pisah dengan Barcelona, masa depan Messi jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Banyak klub tergoda merekrut Messi karena bisa didapat dengan gratis.

Pemain Everton James Rodriguez juga ikut berbicara soal masa depan Messi. Pemain Kolombia itu memberikan saran kepada Messi untuk pindah ke Juventus saja.

James ingin melihat Messi main bareng Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bermain bersama Juventus. James menilai duet Messi dan Ronaldo akan sangat menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Messi harus pergi ke Juventus dan bermain bersama Cristiano Ronaldo, itu akan menjadi bom. Ini adalah impian banyak penggemar untuk melihat dua ikon tersebut bermain bersama," ujar James saat streaming di Twitch.

Meski bisa didapat gratis, Juventus jelas akan cukup kesulitan merekrut Messi. Gaji pemain berkebangsaan Argentina itu tentunya sangat besar.

Juventus ikut terganggu keuangannya akibat pandemi Covid-19. Saat ini saja Juventus belum bisa merekrut pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021.

3 dari 3 halaman

Peran Sponsor

Ronaldo saja saat ini digaji Juventus 30 juta euro per musim. Juve telah meminta Ronaldo mengurangi gajinya akibat kesulitan ekonomi menyusul pandemi Covid-19.

Namun bukan tidak mungkin Juventus akan bisa merekrut Messi dengan bantuan sponsor seperti Adidas dan Jeep. Adidas kebetulan juga sponsor pribadi Messi. Sedangkan Jeep biasa membantu keuangan Juventus karena sama-sama dimiliki keluarga Agnelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.