Sukses

Koeman Puas Salzburg Buat Barcelona Kerja Keras

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku puas dengan kinerja para pemainnya di sesi pramusim. Meskipun, Barcelona kalah 1-2 dari RB Salzburg pada laga persahabatan, Kamis (5/8/2021) dinihari WIB.

"Ini hal yang terbaik untuk kami karena di pramusim kami menemukan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi," ujar Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona kebobolan lebih dahulu pada laga tersebut di menit 43 lewat Luka Sucic. Blaugrana baru bisa menyamakan kedudukan delapan menit jelang laga bubar berkat aksi Martin Braithwaite.

Sayangnya, Barcelona lengah di detik-detik akhir. Gawang Barcelona pun harus bobol kembali lewat Brenden Aaronson.

Kendati kalah, Koeman menilai ada sisi positif dari pertandingan melawan Salzburg. Menurutnya, Salzburg bisa memaksa para pemain Barcelona bekerja keras.

"Ini sesi yang bagus karena kami harus banyak berlari," kata Koeman.

"Kedua tim banyak menekan dan bermain dalam tempo tinggi. Ini sempurna, tetapi saya tidak suka kalah," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Gonta-ganti Formasi

Pada pertandingan melawan Salzburg, Koeman sering mengganti-ganti pola permainan. Pelatih asal Belanda itu mencoba antara lain formasi 3-5-2 dan 4-3-3.

Koeman menilai hal itu penting untuk mencari formasi terbaik bagi timnya. "Mengganti sistem itu penting. Saya kira itulah yang berdampak positif untuk kami musim lalu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Pramusim Barcelona

Barcelona 4-0 Gimnastic Tarragona

Barcelona 3-1 Girona

VfB Stuttgart 0-3 Barcelona

FC Salzburg 2-1 Barcelona