Sukses

Kapten Italia Chiellini Resmi Bertahan di Juventus

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki masa depan kapten timnas Italia Giorgio Chiellini akhirnya terjawab. Chiellini akan bertahan bersama Juventus hingga tahun 2023.

Chiellini sebelumnya sempat satu bulanan tak memiliki klub alias berstatus free agent. Kontraknya di Juventus berakhir Juni 2021 lalu. Saat membawa Italia menjuarai Euro 2020, Chiellini berstatus tanpa klub.

Juventus sebenarnya memang ingin memperpanjang kontrak eks pemain Fiorentina itu. Namun negosiasi sempat tertunda karena Chiellini sibuk membela Italia di Euro 2020.

Usai berlibur, Chiellini akhirnya resmi memperpanjang kontraknya selama dua tahun pada 2 Agustus 2021 waktu Italia. Dengan terus bermain sampai 2023, Chiellini akan bisa membela Italia di Piala Dunia 2022.

Perpanjangan kontrak dua tahun memang menjadi permintaan Chiellini. Pasalnya dia ingin bisa merasakan main di Piala Dunia 2022 yang digelar pada bulan November dan Desember di Qatar.

2 dari 4 halaman

Sampai 39 Tahun

Bulan depan Chiellini akan genap berusia 37 tahun. Dengan meneken kontrak sampai 2023, berarti eks pemain Livorno itu bakal main sampai usia mendekati 39 tahun.

Chiellini sudah membela Juventus sejak 2005. Dia turut membantu I Bianconeri meraih Scudetto sembilan kali beruntun.

3 dari 4 halaman

Bek Kiri

Kabarnya Chiellini akan mendapat bayaran 2,5 juta euro per musim pada kontrak barunya. Chiellini sudah tampil 535 laga bersama Juventus dengan membuat 36 gol.

Di awal kariernya Chiellini berposisi sebagai bek kiri. Kemudian Juventus mengubahnya menjadi bek tengah. Chiellini sukses besar di posisi barunya itu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini