Sukses

Kalah dari Chelsea, Arteta Akui Arsenal Masih Jauh dari Harapan

Liputan6.com, London - Arsenal kalah 1-2 dari Chelsea pada laga persahabatan jelang Liga Inggris 2021/22, Minggu (1/8/2021) di Emirates. Kekalahan itu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta khawatir.

Pasalnya, satu gol Chelsea berasal dari kecerobohan di lini belakang Arsenal. Dua gol Chelsea dicetak Kai Havertz (26'), dan Tammy Abraham (72').

Sementara satu gol Arsenal disarangkan Granit Xhaka di menit 69. Usai pertandingan, Arteta mengungkapkan kekhawatirannya.

"Ini mengkhawatirkan saya karena ketika Anda melepaskan bola, Anda dalam posisi rawan diserang lawan dan mereka bisa mencetak gol. Ini benar-benar situasi yang sulit untuk dicari obatnya," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Gawang Arsenal pertama kali dibobol Chelsea lewat Havertz lewat proses serangan balik. Bola berhasil direbut para pemain The Blues sebelum dikirim ke Havertz yang bebas.

Chelsea beberapa kali merepotkan Arsenal lewat serangan baliknya. Pasukan Thomas Tuchel menggandakan skor lewat kesalahan oper dari Hector Bellerin.

Bola mengarah ke Tammy Abraham yang lalu menceploskannya ke gawang Bernd Leno. Skor tidak berubah hingga laga usai.

 

2 dari 4 halaman

Kejelian Mengambil Risiko

Arteta mengatakan, para pemain Arsenal harus benar-benar jeli saat memainkan bola di area sendiri. Menurutnya, setiap pemain juga harus pandai membaca situasi agar bola tidak mudah direbut lawan.

"Ini adalah soal persepsi dan cara menginterpretasikan pemain yang kami gunakan di posisi tertentu daripada di laga sesungguhnya. Tetapi Anda tahu, melawan tim seperti ini, mereka akan menghukum Anda di Liga Inggris," katanya.

3 dari 4 halaman

Lima Laga Pertama Arsenal di Liga Inggris

14 Agustus 2021

Brentford vs Arsenal

22 Agustus 2021

Arsenal vs Chelsea

28 Agustus 2021

Manchester City vs Arsenal

11 September 2021

Arsenal vs Norwich City

18 September 2021

Burnley vs Arsenal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Mikel Arteta